JFW2013 Opening Night
Sebastian Gunawan dan Lie Sang Bong membuka Jakarta Fashion Week 2013.
14 Nov 2012


Koleksi Lie Sang Bong
1 / 7
Setelah tahun lalu mengundang tiga desainer ASEAN untuk berpartisipasi dalam malam perayaan pembukaan Jakarta Fashion Week, tahun ini JFW menampilkan desainer asal Korea Selatan, Lie Sang Bong untuk berbagi panggung dengan desainer kawakan Sebastian Gunawan di malam pembukaan Jakarta Fashion Week 2013 pada tanggal 3 November 2012.

Tim Lie Sang Bong tiba di Jakarta pada tanggal 1 November 2013 kemarin membawa enam kotak besar berisikan koleksi Spring-Summer 2013 mereka yang sempat dipertunjukan di Paris Fashion Week kemarin. Keesokan harinya, mereka melakukan sesi fitting dan wawancara bersama media. Lie Sang Bong menjelaskan bahwa ia terinspirasi oleh transformasi kupu-kupu, yang menurutnya melambangkan kebebasan dan keindahan bermimpi. Koleksi yang menampilkan motif houndstooth dan kupu-kupu dalam palet warna cerah ini terlihat sangat mewah namun tetap modern dan mudah dipakai. Khusus untuk Jakarta Fashion Week, Lie Sang Bong juga mempersiapkan beberapa busana pria dengan tema yang sama.

Setelah sekuens Lie Sang Bong, Sebastian Gunawan meluncurkan koleksi dengan palet warna serba gelap. Siluet-siluet yang ditampilkan memang klasik Sebastian Gunawan dengan sentuhan era 1950-an namun kali ini ia menghadirkan sebuah inovasi yang luar biasa. Tersemat pada gaun-gaun glamor tersebut adalah mosaik dari irisan batu-batu alam yang dipotong sangat tipis hingga menyerupai kertas. (JO)

Untuk menyimak koleksi Lie Sang Bong dan Sebastian Gunawan di JFW 2013, klik ikon View Slideshow di atas.

Foto: dok. Image.net

 

Author

DEWI INDONESIA