Kain Nusantara di Tangan Desainer Poppy Dharsono
Poppy Dharsono meluncurkan koleksi terbaru dengan semangat keindahan kain Indonesia.
24 Feb 2015


Desainer Indonesia Poppy Dharsono akan meluncurkan koleksi terbaru untuk ditampilkan dalam acara Indonesia Fashion Week 2015 yang bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) pada 26 februari 2015. Passion Poppy dengan dukungan semangat yang tak pernah pudar sejak Poppy memulai debutnya dalam dunia fashion Indonesia hingga hari ini untuk terus  membangun dan mempertahankan semua warisan kain tradisional Indonesia.

Pada pagelaran acara ini, Poppy meluncurkan 20 karya busana  dengan mengetengahkan tenun Endek dan Kain Songket yang berasal dari Bali. “Setelah selama lima tahun saya mengekspos Jawa tengah, kini perhatian saya sedang fokus pada kain Endek Bali”. Poppy menjelaskan bahwa identitas Indonesia tidak hanya terletak pada Batik. Poppy terus mengolah karyanya dengan semua warisan kain tradisional Indonesia, baik itu Songket Sumatra, Ikat Lombok, tenun Sumba dan lainnya. Bahwa kain Indonesia tidak ada yang jelek atau terkesan kuno, apalagi kalau ditangani secara cerdas dan cermat oleh tangan para desainer. 

Tujuan Poppy terus berkarya termasuk ingin memberi contoh dan mensuport anak generasi muda untuk  memposisikan industri  fashion Indonesia untuk menjadi besar tidak kalah bersaing dengan industri fashion Negara lainnya. (WN) Foto: dok. Poppy Dharsono

 

Author

DEWI INDONESIA