Kegemaran Pengusaha Al’s Catering Allesandra Hanafiah Mengoleksi Kain Indonesia
Pengusaha Al?s Catering, Allesandra Hanafiah berbagi cerita akan hobinya mengoleksi kain Indonesia.
14 Aug 2015


1 / 7

Kegemaran sang ibu dalam membeli dan mengoleksi kain hingga satu lemari besar, memberikan keuntungan bagi Allesandra Hanafiah, pengusaha Al’s Catering. Sedari ia kecil, Andra sudah terbiasa menemani sang ibu dalam transaksi, membeli dan memesan motif kain. Kesenangannya dalam menggunakan kain juga dipupuk saat menemani orang tuanya dalam mengelola bisnis catering keluarga. Maklum, mereka tidak jarang harus menggunakan kain seminggu sekali. Jika ia diberi pilihan menggunakan gaun atau kain untuk berbagai kesempatan, Andra akan memilih menggunakan kain Indonesia. “Saya dan keluarga akhirnya melihat kain sebagai hal yang praktis mengingat pekerjaan kami yang sering bertandang ke acara formal.”

Kain Favorit Andra

“Kain Tenun Baron adalah kain favoritku. Bahannya tebal, sehingga tidak mudah koyak. Cocok untuk kami sekeluarga yang sering kali memakai kain menjadi lebih praktis. Tenunnya awet dan motifnya bisa dipesan untuk disesuaikan. Warnanya pun lebih banyak netral, jadi saat dipakai berulang kali tidak masalah.”

Gaya Andalan Andra

Dalam menggunakan kain, Andra lebih suka menampilkan kesan santai namun berkelas. Ada tiga benda wajib yang selalu digunakan Andra untuk mempercantik tampilannya saat menggunakan kain.

·         Atasan lace. Andra sangat menggemari berbagai bentuk atasan yang menggunakan aksen renda. Kesan feminin, manis, sederhana selalu berhasil ditampilkan ketika memakai atasan seperti ini.

·         Sepatu flats. Sepatu alas datar adalah hal wajib bagi Andra untuk memberi tampilan kasual namun tetap sopan. Apalagi jika dikatikan dengan pekerjaannya yang mengharuskannya bergerak cepat, sepatu alas datar menjadi primadona tersendiri yang memudahkannya bergerak.

·         Aksesori pelengkap.  Selendang dan kalung menjadi pilihan Andra untuk melengkapi tampilan saat menggunakan kain. Ia biasanya mengikatkan selendang di pinggang untuk menahan kain, sekaligus pemanis.

Tips Mengenakan Kain Indonesia ala Andra

“Selalu percaya diri ketika mengenakan kain. Elemen tersebut memberikan nilai tambah bagi keseluruhan penampilan. Supaya menghindari kesan kuno, dapat juga memadumadankan dengan atasan dengan high class brand.”

Quote: “Dengan menggunakan kain Indonesia di berbagai kesempatan membuat saya merasa lebih mengenal budaya.”

(Pritha Moniaga) Pengarah Gaya dan Visual: Cempaka Asriani.

 

Author

DEWI INDONESIA