Keluarga di mata Dian Sastrowardoyo
Model sampul Februari. Dian Sastro berbagi tips membina keluarga bahagia.
27 Jan 2015


“Didiklah seorang wanita, maka Anda akan mendidik masa depan.” Inilah satu kutipan dari ucapan milik Ratu Yordania, Queen Rania All Abdullah, yang Dian pegang teguh. Dian percaya bahwa perempuan adalah peletak kebahagiaan keluarga dan harapan masa depan. Aktif berperan di banyak judul film sebelum menikah, membuat banyak kerinduan dialamatkan padanya selama Dian memutuskan untuk lebih fokus mengurus keluarga.

 

Keadaan kini telah berbeda. Dian mengaku bahagia memiliki suami yang selalu mendukung kembalinya ia ke ranah akting. Jadilah Dian kembali muncul di layar lebar lewat filmnya 7/24, November silam. “Dukungan dari keluarga merupakan berkah bagi saya. Saya mensyukurinya dengan berusaha membagi waktu dengan seimbang,” ungkapnya.

 

Dian yang seorang morning person biasa memulai hari seawal mungkin. Setelah selesai menyiapkan kebutuhan suami dan sarapan bersama, ia kemudian mencurahkan waktunya untuk anak-anak. Perempuan kelahiran 16 Maret 1982 ini sadar betul bahwa perhatian untuk kedua anaknya harus mendapat perhatian yang seimbang. “Dua jam khusus untuk Shaien dan juga dua jam untuk Isyana. Mereka masing-masing mendapat porsi waktu saya yang sama, sekaligus untuk menguatkan kebersamaan kami.  Ini harga mati yang tidak boleh saya tawar,” ungkapnya. BagI Dian, anak akan mengadopsi perspektif cara pandang ibu. Ia membiasakan hal ini setiap hari agar saat keduanya besar, tidak menemukan rasa canggung untuk berbicara dari hati ke hati dengan ibunya.”

 

Meski begitu, Dian juga tak luput menghujani sang suami dengan berbagai perhatian. “Walaupun kami sama-sama sibuk. Bukan berarti suami hanya bisa mendapat quality time dengan saya saat akhir pekan saja. Saya selalu berusaha mencari celah untuk menjaga kualitas hubungan. Misal, dengan memerhatikan jadwal olahraganya lalu meluangkan diri untuk berolahraga bersama. Atau sekedar makan malam berdua seusai jam kerja,” aku Dian. Karena bagi Dian, tak akan ada artinya keberhasilan karier tanpa kehangatan keluarga. (AP) Foto: Ryan Tandya, AP

 

Author

DEWI INDONESIA