Kolaborasi Seni LV
Louis Vuitton mengeluarkan koleksi kolaborasi bersama seniman Yayoi Kusama.
15 Jun 2012


1 / 5
Setelah mendukung akan pameran retrospektif Yayoi Kusama, Louis Vuitton turut mengeluarkan koleksi khusus bersama seniman Jepang tersebut. Direktur Kreatif Marc Jacobs yang pertama bertemu dengan sang seniman di tahun 2006 di studionya di Tokyo tersebut menyambut antusias kolaborasi ini, “Sebelumnya, kolaborasi yang saya lakukan merupakan keputusan yang sangat spontan, dan seniman yang saya pilih untuk bekerja sama memiliki arti bagi saya secara personal, menciptakan dunia yang saya kenali, serta karya yang saya cinta dan apresiasi. Ini juga berlaku bagi Yayoi Kusama, jadi saya langsung merangkul ide tersebut.”

Salah satu karya Yayoi Kusama yang paling ternama menjadi tema sentral pada koleksi ini. Obsesinya akan keabadian diterjemahkan dalam lingkaran yang tak memiliki sudut, hingga tak memiliki awal maupun akhir. Maka hadirlah sebuah koleksi busana siap pakai, aksesori, dan tas-tas ikonik Louis Vuitton yang dipenuhi dengan lingkaran-lingkaran.

“Kami menciptakan sepatu dan busana renang yang menawan, gaun sutera yang mudah dikenakan, knitwear, semuanya sangat konsisten dengan gaya Louis Vuitton. Kami juga memiliki trench coat yang dilapisi motif cetak polka dot Yayoi Kusama di atas motif Monogram. Kemudian ada trench coat plastik, yang membuat pemakainya terlihat bagai dilukis dengan lingkaran, yang juga merupakan referensi dari karya awal Yayoi Kusama. Seluruh kolaborasi ini memiliki energi dan semangat, selain juga merepresentasikan kolaborasi sejati yang meleburkan Monogram Louis Vuitton dengan dot Yayoi Kusama. Bagi saya, keduanya tak berbatas dan tak lekang waktu,” ujar Marc Jacobs lebih lanjut akan koleksi khusus tersebut. (DAN)

Foto: dok. LV

 

Author

DEWI INDONESIA