Kurasi Kaya Sejarah di Gucci Flora Icon Exhibition
Jika Anda tak sempat menikmatinya di Singapura, Korea adalah perhentian selanjutnya.
29 Mar 2013


Bertempat di Art & Science Museum, Marina Bay Sands, rumah mode Italia ini menggelar ekshibisi singkat selama dua hari yang menuturkan nilai sejarah motif Flora, motif ikonis Gucci yang memanjakan indera lewat sensasi aransemen bunga. Pengunjung dapat menikmati kurasi ragam motif Flora pada dress mini, blus, gaun, tas tangan, scarf dan satu set porselen unik. Termasuk arsip berharga berupa ilustrasi asli buatan tangan Vittoria Accornero dari tahun 60-an hingga 70-an.

Sejarah motif Flora Gucci berawal pada tahun 1966, saat Grace Kelly menjejakkan kakinya di gerai Gucci Via Monte Napoleone bersama suaminya, Pangeran Rainier dari Monako. Pada kesempatan tersebut, Rodolfo Gucci yang bermaksud mempersembahkan tanda mata, meminta Vittorio Accornero untuk meminjamkan keahliannya dan menciptakan motif bunga istimewa di atas sebuah scarf sutra. Hasilnya menakjubkan, Accornero menghasilkan sebuah kreasi yang tak lekang zaman, desainnya mengabadikan 43 jenis bunga, tanaman dan serangga yang tak lelah berevolusi dalam kejayaan Gucci hingga saat ini.

Setelah dua hari (23-24 Maret 2013) dipamerkan bagi publik Singapura, destinasi berikutnya bagi ekshibisi ini adalah Korea. (MUN) Foto: Dok. Dewi

 

Author

DEWI INDONESIA