Madonna, Sutradara?
Predikat penyanyi, aktris dan ikon gaya nampaknya tak cukup. Kini Madonna menjajaki peran belakang layar, menggandeng label Vionnet sebagai tata kostum film perdananya.
2 Nov 2011


Akhirnya Madonna memberanikan diri terjun kembali ke industri film layar lebar. Bukan sebagai aktris, melainkan sebagai penulis dan sutradara. 

Kisah yang disuguhkannya berjudul W.E., yang menceritakan kisah cinta atara Wallis Simpson dan Pangeran Edward VIII. Kisah tersebut mengambil latar tahun 1930, dan menjadi sepak terjang pertama Madonna di belakang layar film. Sebagai ikon mode, Madonna tentu tak sembarangan memilih tata kostum film pertamanya. Ia memilih rumah mode Vionnet sebagai desainer kostum dalam film tersebut. 

Bagi Matteo Marzotto, CEO dari Vionnet, kesempatan ini dianggapnya sempurna untuk mengingatkan kembali publik mode tentang eksistensi Vionnet yang dipimpinnya dari awal abad ke-19. Kostum yang dipakai dalam film ini merupakan hasil reproduksi dari arsip rancangan Vionnet, yang terpajang di museum Louvre, Prancis. Bersamaan dengan diluncurkannya film ini, Vionnet juga memamerkan arsip-arsip bersejarahnya di butik Harvey Nichols, London. (RP) 

Foto: dok W.E movie

 

Author

DEWI INDONESIA