Newsflash: Raf Simons Meninggalkan Jil Sander
Kabar terbaru mengenai perpindahan para direktur kreatif mode
24 Feb 2012


Kepemimpinan Raf Simons di rumah mode Jil Sander akhirnya berakhir juga. Koleksi Fall/Winter 2012 yang akan diadakan hari Sabtu besok ternyata merupakan yang terakhir bagi desainer asal Belgia ini. Menyambut berita ini, jejaring sosial lantas mulai ramai membicarakan kemungkinan kepindahannya ke Dior yang hingga kini memang belum menetapkan desainer pengganti John Galliano. 

Lalu siapa yang akan mengisi posisi Simons? Rumor mengatakan bahwa sosok itu tak lain adalah Jil Sander sendiri. Desainer asal Jerman ini memang sempat meninggalkan labelnya sendiri di tahun 2000 dan 2004 akibat konflik berlanjut dengan CEO Prada, Patrizio Bertelli yang membeli label tersebut di tahun 1999. Meski namanya tak lagi terdengar setelah kepergiannya yang kedua kali, koleksi +J untuk label Jepang Uniqlo terbukti masih menuai sukses. Kemungkinan ini semakin dikuatkan mengingat bahwa Prada bukan lagi pemilik label Jil Sander. 

Yang jelas, rumor ini membawa harapan bagi para pemerhati mode yang selama ini masih bertanya-tanya mengenai masa depan rumah mode Dior. Akan berhasilkah Raf Simons memimpin Dior? Dan bagaimana dengan nasib label Jil Sander di tangan Jil Sander? Bagaimana menurut Anda? (JO) 
 
Foto: Dok. Mondadori

 

Author

DEWI INDONESIA