Oscar Lawalata: My Name is 20s
Ulasan koleksi Oscar Lawalata di Dewi Fashion Knights 2012.
28 Nov 2012


1 / 9
Nama Oscar Lawalata merupakan salah satu nama yang pertama muncul saat majalah dewi memutuskan untuk mengangkat kategori Ready To Wear Deluxe di ajang Dewi Fashion Knights 2012. Selama ini ia tidak hanya konsisten melahirkan koleksi-koleksi yang mengangkat tekstil Indonesia, garis rancangannya juga tergolong unik. Elemen adibusana dalam rancangan Oscar tidak dimaterialisasikan dalam bentuk siluet atau ornamentasi yang eksesif. Perhatian pada bahan dan detail merupakan alasan mengapa koleksi Oscar selalu tampil istimewa namun tetap mudah dikenakan.

Tahun ini, Oscar kembali membuat kejutan saat ia memutuskan untuk tidak menggunakan tekstil tradisional. Mengangkat tema “My name is 20s,” Oscar meluncurkan koleksi dengan detail rumbai yang dinamis. Sesuai dengan karakter sang desainer, koleksi ini terlihat subtil namun jauh dari sederhana. Bukan hanya itu, apabila diteliti secara lebih seksama, penempatan rumbai pada busana-busana tersebut juga mencerminkan pertimbangan estetika yang cukup mendalam. Palet warna cerah seperti kuning, merah, hijau dan biru menghadirkan keceriaan yang menyegarkan. Sebagai pelengkap, Oscar menyematkan headpiece serba hitam dan anting-anting berwarna batu mulia.

Lebih dari sekadar koleksi indah, rancangan Oscar berbicara langsung pada wanita. Seusai acara, decak kagum para penonton riuh terdengar. Sebuah bukti bahwa pada akhirnya kejujuran kualitas akan selalu menjadi faktor penentu penting. (JO)

Foto: image.net

 

Author

DEWI INDONESIA