Perancang Sepatu Favorit Pippa Middleton Membuka Gerai di Jakarta
Aruna Seth berbincang tentang ide rancangannya yang berhias kupu-kupu.
7 May 2013


1 / 6
Desainer sepatu asal London, Aruna Seth, memamerkan rancangannya di Hotel Kempinski Jakarta pada akhir April 2013. Rancangan sepatu Aruna Seth tampak dikenakan artis-artis ternama yang lalu-lalang di acara red carpet, seperti Kate Hudson, Olivia Munn, dan tentunya Pippa Middleton yang memakai sepasang sepatu perak karyanya di pernikahan ningrat sang kakak, Kate Middleton, dengan Pangeran William. Lulusan London College of Fashion ini kemudian dikenal melalui rancangan berciri khas kupu-kupu dengan sentuhan kristal Swarovski, dengan kisaran harga dari 200 hingga 2500 poundsterling. Koleksi Aruna Seth dapat dijumpai di Harrods dan berbagai butik di seluruh dunia, termasuk yang akan datang di On Pedder dan Rococo, Jakarta.

Inilah perbincangannya dengan dewi.

1. Q: Ceritakan sedikit tentang koleksi sepatu Aruna Seth?

A:  Saya mempersiapkan rancangan sepatu dengan tujuan untuk membuat sepatu terindah di dunia. Semua material yang digunakan terbuat dari bahan yang terbaik seperti kulit asal Italia dan swarovski. Sepatu Aruna Seth adalah sebuah investasi yang berharga bagi wanita.

2. Q: Sebagian besar rancangan sepatu Aruna Seth memiliki sentuhan kupu-kupu dengan kristal Swarovski, Dari mana Anda mendapatkan inspirasi tersebut?

A: Saya sangat menyukai kupu-kupu yang dibaluri kilauan kristal Swarovski karena mencerminkan keanggunan, kemewahan, dan kebebasan. Teringat sewaktu kecil saya senang bermain dengan sepasang sepatu Ferragamo milik ibu saya, jadi mungkin ini membantu menginspirasikan rancangan utama saya.

3. Q:  Material apa saja yang digunakan untuk menghasilkan alas kaki yang nyaman dan tidak berat seperti koleksi sepatu Anda?

A: Semua material yang saya gunakan bersumber dari berbagai penjuru dunia. Renda Chantilly dari Prancis, Kristal swarovski dan pita grosgrain terbaik yang saya temui. Sepatu kami memiliki bantalan kaki yang dirancang secara khusus, mengandung lapisan nyaman berupa bantalan berbahan dasar kulit nappa dari Italia. Saya pergi ke seluruh penjuru dunia untuk mendapatkan sumber ornamen terbaik. Berinvestasi sedikit lebih mahal terhadap sepatu sangat menguntungkan, terutama jika sepatu tersebut awet serta memberikan kenyamanan.

4. Q: Dari semua koleksi sepatu Aruna Seth, model manakah yang paling banyak diminati?

A: Sepatu berornamen kupu-kupu sudah menjadi tren dan sangat diminati oleh pelanggan saya dari berbagai negara. Karena desainnya yang cantik sehingga dapat digunakan bersama dengan jeans pada siang hari atau dipadankan dengan gaun pesta di malam hari. Saya memproduksi lebih dari 50 warna dengan material yang berbeda seperti bahan satin, renda, suede, dan patent leather. 

5. Q: Seperti kita ketahui bahwa Pippa Middleton mengenakan sepatu Aruna Seth di Royal Wedding, apakah dia memesan secara khusus? Bagaimana persiapan Anda?

A: Pippa Middleton memilih model sepatu yang sudah ada stoknya yaitu sepasang Lynn Silver Butterfly. Saya sangat senang melihat dia memadankannya dengan gaun hijau Alice Temperley pada royal wedding. Keluarga kerajaan haruslah mengenakan pakaian yang klasik karena foto-foto mereka dikenang selamanya, sama seperti desain saya yang klasik dan tidak lekang waktu sehingga cocok untuk Pippa dan juga Kate Middleton.

6. Q: Sejumlah selebritas dan sosok ternama telah memakai sepatu rancangan Anda, Apakah ada sosok lagi yang ingin Anda lihat mengenakannya?

A: Ya. Saya ingin melihat Cameron Diaz mengenakan karya saya. Jennifer Lopez sudah memiliki sepasang sepatu boots putih gading dan sudah terjual habis seharga 600 poundsterling. Selain artis, saya sangat bangga jika Kate Middleton memakai sepatu saya, karena dia merupakan seorang ikon gaya dan menambah ketertarikan pada apa yang dia pakai. Saya mau menawarkan beberapa sepatu bertumit datar untuk dipakai pada acara new royal baby yang akan diadakan pada bulan Juli nanti.

7. Q: Siapa perancang sepatu yang anda kagumi?

A: Hmm.. Saya memilih Manolo Blahnik. Saya sangat menyukai desainnya yang inspiratif. Desain sepatunya sangat abadi dan mewah dengan lekuk yang cantik serta ikonis, seperti ditampilkan pada serial Sex and The City.

8. Q: Apa tujuan utama Anda dalam merancang?

A: Tujuan saya adalah untuk menyediakan sepatu dimana para wanita dapat berinvestasi. Kelebihan sepatu Aruna Seth adalah bantalan khusus pada sepatu yang dapat menyanggah kaki untuk dipakai sepanjang hari. Walaupun desain sepatu saya terlihat mewah, tapi juga sangat nyaman untuk dipakai kapanpun. Goldie Hawn memakai sepatu Cinderella yang ditaburi 3.000 kristal swarovski untuk menghadiri peluncuran film di New York sangat kagum pada faktor kenyamanannya dan berkata "Pada saat saya memakai sepatu ini, saya tidak mau melepaskannya. Sepatu ini sangat nyaman, dan untuk sepatu malam, itu hal yang sangat luar biasa."

9. Q: Apa koleksi terbaru Aruna Seth yang akan datang?

A: Kami sangat menantikan ekspansi dalam membuat tas dan aksesori.  Salah satu koleksi tas yang sudah dikenal adalah Romina dengan ukuran yang besar dan juga dilengkapi kantong untuk ponsel. Dan untuk koleksi sepatu tren musim semi dan musim panas, akan banyak warna pastel seperti abu-abu serta merah muda lembut dengan sentuhan mutiara berwarna-warni permen pada detil hak tinggi.

(YK) Foto: Dok. Dewi

 

Author

DEWI INDONESIA