PERAYAAN 50 TAHUN GUCCI DI JEPANG
Kunjungi Jepang sepanjang tahun ini dan rasakan pengalaman dan makna di balik nama besar Gucci.
7 Feb 2014


Tahun ini Gucci rayakan 50 tahun eksistensinya di Jepang, sejak pertama kali dibuka tahun 1964 di area Ginza, Tokyo. Merayakan peringatan ini sejumlah acara spesial digelar sepanjang tahun ini, sebagai bentuk apresiasi terhadap loyalitas pecinta mode Jepang terhadap merek yang saat ini dinakhodai desainer Frida Giannini.
Lebih dalam lagi karena Jepang juga merupakan bagian dari sejarah perkembangan Gucci sejak tahun 1940 dimana saat itu Jepang mengimpor bambu ke Italia. Bambu tersebut kemudian diukir dan dibentuk menjadi sebuah handle dan diaplikasikan pada tas berbentuk saddle yang kemudian dinamakan Bamboo Bag yang terkenal hingga kini dan menjadi salah satu tas ikonis Gucci.
Acara pertama The House of Artisans akan digelar bulan Maret nanti dengan menghadirkan craftsmen Gucci langsung di Department Store Isetan, Shinjuku. Pengunjung akan dapat melihat langsung proses pembuatan tas, sepatu, perhiasan hingga scarve ikonis Gucci. Selanjutnya acara yang sama juga akan digelar di Ginza (bulan Juli) dan Hankyu Umeda, Osaka (Oktober).
Sebuah koleksi kapsul juga akan dirancang langsung oleh Frida untuk dilansir di Jepang, termasuk scarf dengan motif print yang dibuat dengan bekerja sama dengan UNESCO, dimana seluruh hasil penjualan scarf akan disumbangkan untuk “UNESCO Association Scholarship – GUCCI Scholar”. (RM) Foto: Dok. Gucci

 

Author

DEWI INDONESIA