Poros Kontradiksi: Kini atau Klasik?
Berikut panduan dalam menata ulang isi lemari sebelum menjejak musim baru.
18 Jun 2012


Hentakan Celana
1 / 3
Hentakan Celana

Kini
Eksistensi celana dengan berbagai inovasi meramaikan koleksi para perancang di musim ini. Celana dekoratif seperti yang diciptakan Balmain mampu meraih atensi penuh musim ini.

Klasik
Setiap musim, modifikasi celana dibuat perancang untuk menghadirkan opsi bagi Anda. Celana dengan panjang tepat di atas tumit yang dikenal dengan istilah tapered atau peg trousers seperti yang terlihat di gelaran Céline layak bertahan musim depan. Panjang celana yang tanggung justru memberikan keleluasaan ruang bagi alas kaki favorit untuk meraja.

Gempita Gaun

Kini
Warna menjadi penanda signifikan musim ini. Gaun berpalet pastel menjadi pengganti gaun warna-warna serba cerah yang umum ditemui di musim semi-panas. Rentang warna pastel yang dipakai juga cukup luas seperti terlihat di panggung Louis Vuitton yang memilih hijau mint, coral, pink hingga biru lembut. Rona tersebut tampak sangat cocok dikenakan kala bunga bersemi namun unsur kebaruan harus diaplikasi pada musim mendatang.

Klasik
Gaun menjadi busana yang elementer jika potongannya mudah dipadu-padankan, atau desainnya yang tergolong ‘aman’. Aksi klasik musim ini di antaranya disumbangkan oleh Etro yang mengusung kemewahan era 1920-an. Kemunculan konstan busana era ini menandakan siluetnya yang selalu bisa beradaptasi.

Dekapan Jaket

Kini
Fungsi jaket yang tak hanya sebagai penghias namun juga penghangat membuatnya esensial untuk dimiliki. Variasi panjang jaket menjadi satu bagian yang menyesuaikan di setiap musimnya seperti jaket pendek berkerah tinggi Burberry Prorsum yang tampil spesifik menjawab kebutuhan gaya untuk musim semi-panas.
 
Klasik
Kematangan sebuah konstruksi selalu pantas diganjar apresiasi tinggi. Pilihan Balenciaga untuk menghadirkan kembali siluet lengan kepompong dengan bantalan bahu pada jaket bergaya arsitektural mampu memberi label the it jacket. Bentuk monumentalnya akan selalu menghadirkan decak kagum kapan pun dikenakan. (CA)

Foto: SIPA dan Dok. Dewi.

 

Author

DEWI INDONESIA