Ringkas dan Chic, Koleksi Baju Muslim Up2Date Terbaru
Presentasi desain busana muslim modern bagi perempuan yang menginginkan referensi gaya ringkas namun tetap chic.
10 Jan 2014


1 / 6
Perkembangan busana Islami di Indonesia semakin terlihat jelas dalam radar mode tanah air, khususnya beberapa tahun terakhir. Bahkan mulai diperhitungkan di dalam percaturan mode dunia karena bisnis busana muslim menjanjikan prospek masa depan yang cerah. Di Indonesia, sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, kini dengan mudah terlihat semakin banyak orang memilih mengenakan busana tertutup atau yang disebut dengan “modest” dan menjadikannya sebagai gaya berbusana sehari-hari, bukan sekadar untuk menghadiri upacara peribadatan dan perkumpulan pengajian saja.  

Sejak berdiri tahun 2006 hingga kini, label busana muslim Up2Date telah ikut berperan dalam mengembangkan dunia mode muslim di Indonesia. Secara berkesinambungan label ini memberikan informasi kepada para pecinta mode muslim tentang perkembangan mode dunia yang telah diaplikasikan menjadi gaya Islami.

Sebagai bentuk konsistensi mendukung dunia mode Islami,  tahun ini untuk kali keenam, Up2Date menggelar peragaan busana tahunannya. Tahun ini Up2Date mengusung “Ingenious” yang merupakan tajuk pilihan koleksi terbarunya, di hadapan para pecinta busana muslim, pemilik tempat penjualan, editor mode, dan fotografer media.

Kehalusan budi pekerti dan kecanggihan teknologi Jepang yang mampu melahirkan karakter tenang, dinamis, sekaligus enerjik, menjadi sumber inspirasi koleksi Ingenious. Sifat-sifat ini diserap kemudian diaplikasikan dalam suatu rangkaian koleksi dan menjadi tawaran baru bagi para perempuan pecinta Up2Date yang mengemban multi peran sekaligus memiliki kesetaraan sifat dengan koleksi ini.

Unsur origami; melipat, menekuk, dan mengikat, terlihat pada detail koleksi ini. Eksplorasi kimono yang menjadi ciri khas Jepang, tercermin dalam siluet Y yang ditandai dengan potongan melebar pada bagian bahu dan mengecil ke arah pinggang. Siluet Y juga terlihat pada bagian leher yang menyilang. Teknik tumpuk bahan yang memberi efek dinamis tereksplorasi dengan baik pada siluet H, menjadi suatu daya tarik tersendiri dalam sajian keseluruhan koleksi Ingenious. (RM) Foto: Arselan Ganin

 

Author

DEWI INDONESIA