RIP Anna Piaggi
Industri mode dilanda kesedihan dengan berita meninggalnya editor mode ikonis Anna Piaggi yang ditemukan meninggal di rumahnya di Milan, Selasa pagi, 7 Agustus 2012.
9 Aug 2012


Pemberitaan akan meninggalnya sang ikon diberitakan untuk pertama kali oleh surat kabar Italia, La Republica. Di samping itu tweet serta komentar terus bergulir baik dari desainer, model serta editor yang sama-sama mengucapkan selamat tinggal, seperti Steffano Gabbana yang menulis di akun twitter-nya “RIP Anna Piaggia… Ciao Grande Anna!”, serta editor Vogue Italia Franca Sozzani yang telah bekerja dengan Piaggi selama lebih dari dua dekade, menyebut sang ikon sebagai yang tak terlupakan.

Selama hidupnya Piaggi telah bekerja dengan berbagai tokoh dan publikasi. Tulisannya muncul di Vanity Fair sampai dengan Vogue Italia. Dia juga menulis sebuah buku berjudul Fashion Algebra. Di samping kontribusi karya-karya tulisannya, sosok Piaggi juga dikenang akan gayanya yang unik. Lemari pakaiannya dikabarkan meliputi lebih dari 2800 gaun dan tak kurang dari 200 pasang sepatu, yang pernah dipamerkan di Museum Victoria dan Albert pada tahun 2006. (ZIA) Foto :SIPA Press

 

Author

DEWI INDONESIA