Shafira - Jardin De La Sultana
Shafira menampilkan warna-warna pastel dalam koleksi terbaru bertajuk Jardin De La Sultana.
20 Feb 2013


Terinspirasi dari kebun ikonis di istana Alhambara di Granada, Spanyol, label busana muslim Shafira menerjemahkan tren warna pastel 2013 dengan nuansa yang berbeda. Koleksi baju malam yang ditampilkan di Indonesia Fashion Week 2013 merupakan pencampuran warna pastel yang dihasilkan oleh komputer. Sebanyak 72 desain untuk koleksi tahun 2013 didominasi warna pastel dengan sentuhan teknologi.

Mereka melihat peluang besar dalam melayani kebutuhan busana Muslim dan wanita yang ingin berpakaian bersahaja namun tetap fashionable. Koleksi ini sangat segar, lembut dengan variasi material seperti renda jacquard, sutra dan organdi dengan gabungan warna-warna. Hijab dan turban dililit di kepala para model dengan teknik smock dan bros Sultana lucu untuk aksesorinya. Para model berjalan elegan di atas panggung, mengenakan mantel jubah panjang dan jaket ruffle berdetail pita; bahan mengkilat yang mewah juga banyak terlihat di sini.

Saya kagum dengan seluruh koleksi mereka, saya tidak pernah berpikir bahwa negara kita memiliki desainer busana muslim yang menakjubkan. Saya telah banyak melihat busana muslim tetapi ini adalah busana muslim untuk segala usia.

Di Indonesia, wanita Muslim suka memakai warna-warna yang terang dan bukan hanya warna hitam. Banyak wanita muda yang mengenakan busana Muslim mengerti teknik padu-padan dan tampil stylish. Saya tidak ragu koleksi ini akan membuat Indonesia menjadi negara muslim yang paling stylish. (Indah Jonasson)

Foto: Indah Jonasson

 

Author

DEWI INDONESIA