Tampil Kasual dengan Tods
Detil koleksi siap pakai Tods untuk musim semi/panas 2015
24 Mar 2015


1 / 5
Dipresentasikan ke publik pertama kali di pekan mode Milan September 2014 silam, koleksi siap pakai musim Semi/Panas 2015 ini merayakan musim ketiga Alessandra Facchinetti berkarya untuk Tod’s sebagai direktur kreatif perdana. Diberi tajuk “Private Green”, arsitektur taman Italia paling termasyur disulap Facchinetti menjadi panggung peragaan busana di Milan dengan koleksi bertabur kesegaran grafis dan motif. Salah satu ikon musim ini, yaitu jaket model biker yang dibuat dalam beragam pilihan material kulit. Siluetnya slim fit, hampir serupa kemeja.

Potongan sartorial dan detil tidak biasa juga ikut mendominasi karakter musim ini. Detail sporty seperti saku lebar serta kancing tekan dan kulit perforasi terlihat menghias jaket, gaun, serta blazer. Setelan nilon motif pepohonan pun disempurnakan dengan ikat pinggang lilit atau berbentuk lebar serupa sabuk tinju. Ikat pinggang yang sama juga terlihat menghiasi tampilan lain yang bersifat lebih kasual, seperti padanan singlet putih dengan rok kulit motif abstrak serta pada shirt dress panjang.

Semakin ingin menunjukkan kemampuan desainnya, lewat koleksi ini Facchinetti bicara tentang ‘penggunaan kulit di atas kulit lewat permainan volume dan menghias tubuh secara organik.’  Komitmen untuk menciptakan kemudahan berbusana seperti hendak menghabiskan musim panas di hamparan taman Italia. (CA) Foto: Dok. Tod’s

 

 

Author

DEWI INDONESIA