Tex Saverio Bagi Rahasia Sukses Berbisnis Fashion di League of Knights
Desainer Dewi Fashion Knights, Tex Saverio berbagi trik tembus pasar fashion global.
28 Oct 2014


Setelah enam tahun berlangsung, DFK memiliki cukup banyak 'alumni' yang kiprahnya terus bersinar di dunia fashion Indonesia dan beberapa bahkan melejit ke panggung fashion dunia, seperti Tex Saverio yang karena keikutsertaannya di DFK 2010 memikat hati pengarah gaya diva dunia Lady Gaga yang kemudian terlihat memakai koleksinya. Sejak saat itulah karier Tex melejit tak hanya di Indonesia namun juga di dunia.

Dari fakta tersebut, DFK merasa perlu membagi cerita sukses yang inspirasional itu pada lebih banyak orang yang meminati fashion, terutama mahasiswa sekolah-sekolah desain. Untuk itulah Laeague of Knights  diadakan. Rangkaian pertama dari tiga League of Knights telah terselenggara. Mengambil tempat di kampus Bina Nusantara International, 4 narasumber berbeda latar belakang membedah tema "How to Build a Global Fashion Brand". Keempat pembicara tersebut adalah Tex Saverio bersama Ni Luh Sekar, Editor in Chief&Chief Community Officer Dewi, Budi Nur Mukmin, General Manager of marketing Strategy, Communication & Product Planning Nissan Indonesia dan Ratu Ommaya, Public Relations Manager The Body Shop Indonesia.

"Jangan takut menjadi diri sendiri", ujar Tex Saverio adalah kunci sukses dalam menjadi desainer. Setelah sukses melansir koleksi Haute Coture atau adi busananya, Tex Saverio pun mengeluarkan koleksi Ready To Wearnya bersama rekannya Faye Liu. "Saya mengadaptasi kebutuhan sebuah koleksi siap pakai, namun desainnya tetap tidak melupakan DNA saya", sebut Tex Saverio yang semakin menggebrak pasar dunia lewat koleksi siap pakainya. Selama dua jam para mahasiswa Binus Northumbria School of Design terlihat antusias menyimak dan melemparkan pertanyaan seputar topik yang dibawakan.Interaksi siang itu juga berjalan lewat tanya jawab yang disampaikan langsung ataupun lewat twitter oleh para mahasiswa. Tak hanya tanya jawab, moodboard mahasiswa yang telah dahulu dikirimkan ke twitter @dewimag juga ikut dikomentari oleh Tex Saverio.

Sejak 2008, Majalah Dewi memiliki ajang rutin di Jakarta Fashion Week yang diberi nama Dewi Fashion Knights (DFK). Sebagai majalah fashion dan gaya hidup pertama di Indonesia, sejak awal Dewi memang punya komitmen yang sangat tinggi untuk mendukung perkembangan fashion di tanah air dengan memberi porsi yang signifikan bagi desainer Indonesia. Dengan latar belakang demikian, DFK dimaksudkan jadi ajang kurasi untuk memilih desainer-desainer yang menurut kami sangat menonjol dan menawarkan karya terbaik sepanjang satu tahun.(CA) Foto: dok. Dewi

 

Author

DEWI INDONESIA