Video Langka Lanvin
Lihat image langka Jeanne Lanvin di tengah kesibukan mempersiapkan detik-detik terakhir sebelum peragaan busana koleksinya.
3 Dec 2012


Rangkaian gambar hitam putih memperlihatkan aktivitas di dalam 22 Faubourg Saint Honoré,sebuah alamat legendaris, dimana Jeanne Lanvin terlihat sedang memberikan sentuhan akhir pada model sebelum melansir gaun malam “Sorbier”, “Tubéreuse" dan "Azalée.”

Tak hanya ketelitian Jeanne, dalam video yang dirilis dalam laman Youtube, terlihat pula kesibukan para pekerja mode di dalam atelier.

Gambar-gambar yang terekam di sini merupakan imaji langka yang memotret era dimana rumah mode ini memperkerjakan lebih dari 1.000 orang, termasuk ratusan penjahit, penyulam dan desainer yang berkontribusi terhadap kesuksesan setiap koleksi.

Kini, berkat perkembangan teknologi sinematografi digital, film yang menampilkan Jeanne Lanvin yang hidup dari tahun 1867 sampai 1946 ini dapat direstorasi oleh perusahaan seperti INA dan Gaumont-Pathé untuk kita saksikan sebagai sebuah penggalan sejarah mode yang bermanfaat. (CA)

Foto: Dok. Lanvin


 

Author

DEWI INDONESIA