Fleksibilitas Bali
Saat liburan tiba, orang Indonesia beruntung memiliki Bali sebagai ?halaman tengah? yang bisa didatangi kapan saja.
25 Oct 2011


Meski budaya lokalnya yang khas tetap terpelihara, pulau ini selalu bisa mengakomodasi apa pun karakter berlibur pengunjungnya , mulai dari chic resort bunch, modern design junkie, bahkan eco-friendly hipster. Untuk chic resort bunch, sebuah resor besar dari jaringan terpercaya adalah pilihan terbaik. InterContinental Bali Resort, misalnya, menawarkan lokasi di tepi pantai Jimbaran di mana anda bisa menikmati lembutnya menginjak pasir putih dan menatap matahari terbenam yang dramatis.

Arsitektur bangunan resornya memadukan fasilitas modern dengan gaya khas Bali. Sederet aktivitas  yang seru dan terorganisir dapat Anda ikuti, seperti jogging di pantai dengan manajer resor, naik sepeda ke kampung nelayan, kelas memasak seafood ala Bali, sampai sekedar berenang di pantai ditemani lifeguard. Tiba saatnya memanjakan diri, ada Spa Uluwatu at InterContinental Bali Resort dengan menu andalan antara lain Body Wraps with Moor Mud, dan Green Coffee. Sementara itu sebuah resor baru di Seminyak, W Retreat & Spa Bali, menawarkan kamar-kamar, suite, serta villa berdesain kontemporer untuk memanjakan para hipster.

Beberapa resto, club, dan lounge di W juga memiliki konsep  yang kreatif dan berjiwa muda, otomatis menambah semarak kehidupan malam di kawasan Seminyak. Meski tidak membesar-besarkannya, W Retreat & Spa Bali memiliki komitmen ramah lingkungan yang cukup tinggi. Arsitekturnya memaksimalkan sirkulasi udara untuk menyejukkan ruang-ruang public seperti lobi, dan penggunaan listrik diatur secara otomatis agar efisien. Misalnya, ketika Anda berada di kamar lalu membuka pintu balkon, AC akan otomatis mati.

Bagi modern design junkie yang lebih mendambakan keheningan, arahkan pelarian Bali kali ini ke Alila Villas Soori. Berjarak 10 menit saja dari pura Tanah Lot di kawasan Tabanan, kompleks villa ini menjanjikan ketenangan di tengah indahnya  swah dan pantai berpasir hitam di tepi samudera Hindia. Sudah jauh-jauh kemari, aktivitas ideal tak perlu jauh-jauh darimemanjakan diri di spa atau bersantap sedap sampai ikut kelas memasak di resto dalam kompleks villa. Pilihan aktivitas fisik pun tak kalah beragam dari sekedar berenang di kolam yang sejuk hingga belajar tari Bali di desa Abiantuwung.

 

Author

DEWI INDONESIA