Belajar Ilmu Seni Kuliner di Le Cordon Bleu
Sepotong cerita tentang tempat menimba ilmu seni kuliner dan gastronomi berkelas dunia.
10 Jan 2012


Le CordonBleu, salah satu nama prestisius dalam dunia makanan dan sekolah kuliner, barusaja membuka International Flagship School of Culinary Arts, di Bloomsbury Square,London, pada 13 Januari 2012 lalu. Sekolah seni kuliner yang berkapasitas 700 pelajaritu, menawarkan variasi bidang studi memasak, patisserie, dan wine, denganjenjang pendidikan diploma. Salah satu keistimewaannya, sekolah ini memilikidesain ramah lingkungan, dengan inovasi greenroof innovation, berupa taman herba di atap bangunan. Ini memungkinkan parasiswa melakukan studi terhadap tumbuhan dan tanaman sebagai bahan belajarmemasak secara langsung dan alami.

Le Cordon Bleuawalnya didirikan di Paris pada tahun 1895, dan hingga kini telah menjagareputasinya sebagai sekolah seni kuliner terkemuka di dunia selama lebih dari100 tahun. Ada lebih dari 40 sekolah kuliner Le Cordon Bleu di 20 negara, dantelah banyak chef lahir sebagailulusan pita biru. Sesungguhnya di London telah berdiri Le Cordon Bleu cookeryschool selama 50 tahun di Marylebone Lane. Dengan satu lagi pendirian sekolah LeCordon Bleu di London, mungkin menjadi penanda bahwa London adalah tempatimpian bagi mereka yang ingin menimba ilmu seni kuliner dan gastronomi.

Sebagaipengembangan dari International Flagship School of Culinary Arts tersebut, didirikanjuga sebuah kafe, yang merupakan kafe pertama Le Cordon Bleu di Eropa. Berlokasitidak jauh dari British Museum, kafe Le Cordon Bleu London ini menawarkan suasanadesain kontemporer klasik, dengan fasad kafe ala Le Cordon Bleu Paris tahun1950an. Anda bisa menikmati hidangan homemade patisserie (eclairs, tart aucitron, jalousies), boulangerie (baguette, pain aux olives, pain de campagne) dan viennoiserie (croissants, pain au chocolat, brioche a tete) jikaberkunjung ke sini. (DI) Foto: Dok. Corbis

 

Author

DEWI INDONESIA