Dua Dekade Amankila & Amanusa
Ada sederet alasan mengapa resor yang sudah berusia dua dekade tak tergantikan tempatnya di hati para pencintanya.
30 Jan 2012


1 / 5

Resor baru boleh saja terus bermunculan di Bali,tapi sungguh tak mudah berpaling hati dari beberapa nama lama seperti Amankila dan Amanusa. Keduanya akan genap berusia 20 tahun di 2012 ini, namun para Amanjunkies tak juga meninggalkannya meski nama-nama baru gencar merayu. Amankila yang berlokasi di kawasan Karangasem, disebut seorang Amanjunkie sebagai “my nearest heaven on earth”, di mana ia bisa berjalan-jalan ke desa tradisional terdekat, naik sepeda, menghabiskan waktu di beach club, snorkeling, atau sekadar bermalas-malasan di tepi kolam bertingkat tiga yang merupakan ciri khas tempat ini. 

Sementara Amanusa yang menempati kompleks Nusa Dua juga tak kalah atraktif dengan bale-balenya yang sangat membuat betah di beach club ekslusif.Atapnya yang terbuat dari alang-alang, menyiratkan suasana Bali yang khas dan membumi di tengah kekinian. Air lautnya yang biru jernih adalah tempat menyenangkan untuk berenang, snorkeling,bahkan surfing, sementara pasir putihnya membuat semakin betah bermalas-malasan sambil menikmati hidangan ringan. 

Pendiri Amanresorts Adrian Zecha, menuturkan kepada dewi alasannya membangun hingga lima properti di Indonesia beserta kiat suksesnya, “Aman memiliki banyak resor di Indonesia karena negeri ini adalah tempat asal saya yang kaya sejarah, budaya,dan kecantikan alam. Masing-masing dari lima Aman di sini mewakili bagian Indonesia yang memiliki daya tarik tersendiri. Menurut saya, tiga hal terpenting dalam hal luxurious hospitality adalah kecantikan alam, ruang, dan layanan yang penuh perhatian. Dan kunci bagi perusahaan Indonesia untuk mendapatkan reputasi kelas dunia seperti Aman adalah kualitas, integritas, dan pemasaran yang cerdas.” Happy 20th anniversary Amankila& Amanusa! (MUT) 

Foto: Dok. Amanresorts

 

Author

DEWI INDONESIA