Destinasi Inspirasi Oscar
Tujuan destinasi wisata bisa datang dari mana saja, termasuk dari film-film nominasi Best Picture untuk Oscar 2012
29 Feb 2012


1 / 10
Dari film “War Horse” besutan sutradara Stephen Spielberg, jelajahi pesona keindahan alam Dartmoor National Park, Inggris yang merupakan daerah terbesar dan paling liar di Inggris Selatan. Padang hijau, bebatuan dan sungai biru, menawarkan aktivitas bersepeda, hiking dan mendaki yang seru. 

Berangkatlah ke Hawaii di musim panas ini, ke tempat latar film “The Descendants” yang dibintangi George Clooney. Kauai merupakan pantai terpencil di Hawaii yang dikenal dengan air terjunnya yang spektakular dan hutan hijau yang tak terjamah. Dan jika Anda mencari spot asyik untuk snorkeling, Pantai Tunnels adalah jawabannya. 

Jika suasana liburan untuk keluarga yang Anda cari, film “Moneyball” dengan latar Oakland, California, bisa menjadi inspirasi. Tonton langsung aksi tim baseball Athletics berlaga di stadion, dan kunjungi Oakland Zoo untuk melihat lebih dari 660 koleksi hewan di sana. Datangi Chabot Space & Science Center dengan planetarium yang atraktif, serta taman Children’s Fairyland di tepi Danau Merrit. 

Untuk inspirasi wisata historis, film “The Help” yang berlatar kota Greenwood, Mississippi, tepat disinggahi. Lihat koleksi eklektik di Museum of The Mississippi Delta, jelajahi Mississippi Blues Trail, kunjungi kota tua Baptist Town, dan menginaplah di hotel butik The Alluvian berdesain vintage yang menawan. 

Terakhir, sesapi petualangan Paris ala 1920an, seperti latar film “Midnight in Paris” karya Woody Allen dengan bersantai di brasserie La Coupole yang berdesain art-deco, dan menginaplah di hotel Le Meurice dimana Salvador Dali pernah menginap. Boleh jadi Anda akan semakin jatuh cinta pada kota romantis yang satu ini. (DI) 

Foto: Dok. Getty Images, Corbis.

 

Author

DEWI INDONESIA