10 Alasan Terkini Cinta Jakarta
Jakarta selalu bersemangat menghadirkan kekinian di usianya yang terus bertambah.
21 Jun 2013


Monas, penanda kota Jakarta.
1 / 5
Sepuluh tempat pilihan dewi berikut ini, hanyalah segelintir alasan yang membuat warga Jakarta patut bangga akan kotanya.

HOTEL
Keraton at The Plaza
Jl. MH. Thamrin Kav. 15, Jakarta Pusat, www.keratonattheplazajakarta.com
Terletak tak jauh dari Bundaran Hotel Indonesia, namun memiliki akses yang relatif tersembunyi sehingga memanjakan privasi tamu-tamunya. Semangat lokal tercermin antara lain pada menu restoran, cocktail, hingga perawatan di spa.

BRUNCH
G 48 (Good for Eats)
The Cookshop Japfa, Jl. Hang Lengkir I No. 15, Kebayoran Baru , www.facebook.com/goodforeats
Duo chef Fernando Sindu dan Ivan Wibowo meramaikan kancah brunch Jakarta dengan menu kreatif. Croque ‘Bikini’ Madame, Fifth Element Burger, hingga Umami Rice Bowl, hanyalah segelintir di antaranya. Sajian brunch bergaya pop-up dua mingguan ini bertempat di The Cookshop Japfa, meski tak menutup kemungkinan berpindah lokasi.

LUNCH
DapuRaya
Pasaraya Grande, Lower Ground ,Jl. Iskandarsyah II No. 2 Blok M.
Gerobak jajanan tradisional menyambut Anda di pintu masuknya. Ayam Betutu, Nasi Jingo, dan Kerak Telor adalah tiga dari puluhan makanan yang ditawarkan. Berkeinginan menjelajah Nusantara, bisa diawali di sini.

DINNER
Altitude
The Plaza, Jl. MH Thamrin. Kav 28-30
Melihat panorama Jakarta 360o, dapat dilakukan dengan hanya berdiri di satu titik di antara ketiga restoran yang digadang-gadang akan menjadi “The Next Big Thing in 2013” ini. Terletak di ketinggian lantai 46, Anda dipersilakan memilih untuk menikmati makan malam ala Italia, Jepang, atau Australia dengan pemandangan malam ibukota yang memukau.

GALERI
Art: 1
Jl. Rajawali Selatan Raya no 3 Jakarta, www.mondecor.com
Sebuah ruang seni modern di atas lahan seluas 2000 m² yang siap menggelar pameran berbeda dalam rentang tiga bulan sekali. Anda akan diajak larut dalam interpretasi para seniman lokal, antara lain: Sunarya, Nyoman Nuarta, dan Anusapati.

MUSEUM
Museum Transportasi
Jl. Raya TMII, Lubang Buaya, Cipayung, www.tamanmini.com
Anda akan betah berlama-lama menggali kaleidoskop masa silam, salah satunya melalui museum yang dimiliki oleh Departemen Perhubungan ini. Lokomotif generasi pertama beserta alat transportasi lainnya dapat dijadikan pembuka memori yang berunsur edukasi.

CONCEPT STORE
The Goods Dept.
Mal Pacific Place - SCBD (Jalan Jenderal Sudirman Kav. 52-53), www.thegoodsdept.com
Beragam produk karya desainer independen muda Indonesia dan beberapa brand internasional pilihan mengisi concept store ini. Berbelanja pun makin semarak berkat hadirnya The Goods Café dan ruang untuk ekshibisi seni dan pemutaran film. The Goods Dept. juga hadir di ruang yang lebih luas di Mall Pondok Indah 2.

INTERIOR
Decorous
Jalan Kemang Raya, www.decorous.co.id
Butik furniture dan aksesori interior yang menawarkan label Italia seperti Vitra, Kartell, dan Magis. Namun selalu ada pernak-pernik kecil penuh kejutan yang dapat Anda beli sebagai hadiah di sini. Interior toko ini pun diperkaya hiasan grafis atraktif serta berdampingan dengan Madeleine Bistro yang bersuasana tenang.

SPECIAL AREA
Pantai Indah Kapuk
Saatnya pandangan mata Anda tertuju ke arah utara. Daya tarik kawasan ini berupa padang golf yang kerap dipercaya menghelat turnamen internasional yaitu Damai Indah Golf. Ada pula wahana bermain air Waterbom dan destinasi kuliner kaum urban seperti Porterhouse.

QUICK GETAWAY
Bandung
Dapat ditempuh dengan dua setengah jam bermobil dari Jakarta, Bandung tidak hanya patut dijadikan destinasi berbelanja. Anda dapat pula singgah di Saung Angklung Mang Udjo sebagai cara mengeksplorasi budaya. Sementara, Selasar Sunaryo dapat Anda jadikan pelarian untuk lebih menikmati hidup melalui karya seni yang terpajang di galerinya dan beragam pameran serta pertunjukan yang dihelatnya.

(AP & MUT) Foto: Dok. Dewi

 

Author

DEWI INDONESIA