10 Titik Terbaik Dunia Untuk Tahun Baru
Rekomendasi tempat-tempat terbaik di kota-kota seluruh dunia untuk momen pergantian tahun Anda.
27 Dec 2013


Kalau berada di keriaan dan keramaian adalah pilihan Anda untuk perayaan Tahun Baru, tak salah lagi segeralah menuju titik-titik paling semarak di beberapa kota di dunia berikut ini.

1. Prancis: The Champs Elysees, Paris, menjadi pusat kerumunan orang berkumpul sembari menggenggam botol sampanye dan bermain kembang api. Semarak kembang api juga ada di sekitar Menara Eiffel, dan pesta jalanan yang lebih santai di Montmartre.
2. Ceko: Praha, kota romantis yang satu ini tampil gemerlap dengan kembang api segala warna dan bentuk. Datangi jembatan Charles V, Prague Castle atau Penin Hill pada tengah malam, dan saksikan kembang api yang meledak indah di langit, menjadi tontonan menarik.
3. Australia: Sydney, tepatnya pelabuhan Sydney, akan menjadi tempat bagi banyak orang berduyun-duyun untuk menyaksikan pesta kembang api besar yang tak terhitung jumlahnya, meledak dengan warna memukau di atas Opera House.
4. Jepang: Tokyo, menjadi pusat perayaan tahun baru Jepang “Shogatsu”, dengan semarak lonceng Buddha yang ditabuh 108 kali, perlambang pembebasan dosa dan masa depan cerah. Di luar itu, variasi klub di Tokyo yang meriah siap menampung sesi countdown Anda.
5. Italia: Venice, dengan deretan semarak restoran-restorannya yang menggelar pesta makan malam tahun baru, menanti Anda. Lanjutkan dengan mendatangi St. Mark Square, untuk menonton live music, kembang api dan tradisi group kiss yang hangat.
6. Amerika Serikat: New York, tepatnya Times Square pada waktu tengah malam, akan penuh dengan sorakan cheers, letupan kembang api, dan kerumunan orang, yang menjadi penanda bahwa kota yang tidak pernah tidur ini mulai berpesta sesungguhnya.
7. Inggris: London, tepatnya London Eye, kincir angin yang menjadi ikon London itu akan semarak dengan pesta kembang api, begitu juga Big Ben dan Gedung Parlemen yang penuh kilau warna di langit. Pilihan lain, susuri sungai Thames sembari melihat pemandangan indah.
8. Hong Kong: Victoria Harbour, jadi tempat terbaik untuk malam tahun baru dengan kembang api semarak dan megah. Kemudian sukaria bisa dilanjutkan di Lan Kwai Fong, titik dunia malam paling populer di Hong Kong yang mewadahi puluhan restoran dan bar.
9. Thailand: Ko Pha Ngan, dikenal sebagai salah satu titik pesta paling meriah dunia, namun di malam Tahun Baru tentunya kemeriahan akan berlipat ganda. Puluhan ribu party-goers akan berkumpul di pulau itu, bersama hentakan musik di bar-bar pantainya.
10. Belanda: Amsterdam, khususnya Dam Square, Rembrandtplein, Nieuwmarkt dan Leidseplein, 4 alun-alun kota utama di Amsterdam, menjadi fokus keramaian pesta. Sekitar NEMO museum dan jembatan Skinny sungai Amstel, menjadi tempat terbaik untuk menonton kembang api. (DI) Foto: Corbis

 

Author

DEWI INDONESIA