8 Aplikasi Traveling Terbaik
Rekomendasi aplikasi smartphone wajib unduh untuk menjadi panduan saat traveling.
30 Jan 2013


Mulai dari mencari jadwal penerbangan, menemukan spot menarik di kota destinasi wisata, hingga memahami bahasa lokal setempat, semua bisa dilakukan hanya dengan sentuhan jari ke smartphone andalan Anda. Berikut kami sajikan rekomendasi aplikasi yang sebaiknya Anda unduh, untuk menjadi panduan saat Anda berada di kota yang tidak familiar.

1. Blackberry Travel. Anda pengguna BlackBerry, coba unduh Blackberry Travel yang merupakan aplikasi one stop traveling partner dengan banyak fungsi. Aplikasi ini memungkinkan sinkronisasi fungsi telepon seperti lokasi, kontak, dan kalender, menjaga update informasi terbaru seputar perjalanan yang Anda dan teman-teman lakukan.
2. Fancy Tran. Saat bingung mencari kata yang tepat kala hendak tawar menawar di pasar barang antik, Fancy Tran menawarkan aplikasi penerjemah bahasa dengan fitur yang ramah digunakan dengan ketersediaan 60 bahasa dunia.
3. Trip Journal. Aplikasi ini bisa diunduh pengguna iPhone yang berfungsi mendokumentasikan kisah  perjalanan Anda.
4. TripIt. Aplikasi TripIt merupakan program manajemen perjalanan komprehensif yang tersedia di Android, Blackberry, dan iPhone.
5. Kayak. Aplikasi Kayak ditujukan bagi Anda yang mencari update paling baru seputar jadwal penerbangan, reservasi hotel, hingga penyewaan mobil bagi pengguna Android, Blackberry hingga iPhone.
6. WeatherBug. Untuk mendapatkan informasi perkiraan cuaca yang akan membantu Anda memilih busana yang tepat saat akan melangkah keluar hotel, coba unduh aplikasi WeatherBug.
7. StreetDirectory. Aplikasi yang terasa pas untuk menemukan rute jalan-jalan lokal di Indonesia dan dilengkapi banyak data tempat makan dan spot menarik lainnya.
8. Currency. Aplikasi Currency tentu penting untuk mengetahui nilai tukar ter-update dari mata uang asing, yang akan membantu kalkukasi budget Anda. (DI) Foto: Dok. Corbis.

 

Author

DEWI INDONESIA