Belajar Dekorasi Kue dari Sang Pakar
Hias dahulu, dan nikmati manisnya kemudian.
6 May 2013


1 / 4
Semakin terlatih mata Anda melihat desain cake, Anda akan tahu bahwa hanya sebagian saja yang dibuat dengan baik. Semakin rumit bentuk dan desainnya, semakin rumit pula teknik pembuatannya. Kini, Anda bukan hanya bisa mengapresiasi desain sebuah cake yang bagus, tetapi bisa juga belajar membuatnya.

Heavenly Sweet baru-baru ini hadir di Jakarta dengan kelas-kelas membuat cake, termasuk menghiasnya. Desainnya unik, membuat Anda bertanya-tanya dalam hati, "Betulkah itu sebuah cake?" Untuk kursus ini, Heavenly Cake yang juga memiliki kantor cabang di Singapura, mendatangkan para pakar membuat kue dari beberapa negara. Kelas-kelas ini terbuka bagi siapa saja yang berminat, tak hanya untuk para pastry chef.

Salah satu kelas yang diadakan akhir April lalu, misalnya, bertema Bubble Bath Cake. Di kelas ini peserta diajarkan membuat kue dari nol, membentuknya menjadi round cake, lalu menghiasinya dengan ganache hingga terbentuk Bubble Bath Cake tersebut. Berikutnya, Heavenly Sweet akan mengadakan kelas dengan tema berbeda-beda. Ada kelas Double Barrell (cake dua tingkat) dengan Lace & Ruffles, Wedding Cake, Figurine Making, hingga 3D Cake.

Di kelas-kelas itu Anda akan diajarkan antara lain membuat cake berbentuk kuda poni yang melayang di carousel, sampai cake berbentuk susu yang tumpah dari jug ke dalam mangkuk. Terdengar menantang? Tak ada salahnya mencoba, siapa tahu Anda menemukan bakat terpendam membuat kue.

(AP/MUT) Foto: Dok. dewi


Heavenly Sweet
http://heavenlysweet.net/

Jl. A.M. Sangaji No.38.
Jakarta Pusat 10130
Telp: +62 811 146 2417

 

Author

DEWI INDONESIA