Belajar Memasak di Lifestyle Studio
11 chef andal bergabung dalam satu studio, berbagi ilmu tentang dunia kuliner.
6 Aug 2012


1 / 3
Sesungguhnya, memasak bukanlah hal yang sulit. Menikmati makanan enak pun tidak melulu harus beli di luar, melainkan bisa membuat sendiri di rumah. Semangat itulah yang coba dihembuskan oleh Lifestyle Studio, sebuah studio kursus memasak tempat bersatunya 11 chef yang ingin berbagi ilmu tentang makanan dan minuman sebagai gaya hidup. Beberapa nama chef yang tergabung di sana, antara lain: Arimbi Nimpuno, Sandra Djohan, Putri Miranti, Ray Janson, Odie Djamil, Yuda Bustara dan Feronika Ang, siap membantu Anda dengan pengalaman dan spesialisasi tipe hidangannya masing-masing.

Berlokasi di Ranch Market Pondok Indah, Lifestye Studio yang sudah berjalan sejak Desember 2011 itu memiliki interior yang terasa homey dengan suasana seperti di dapur sendiri. Di sini terdapat kelas memasak seminggu dua kali dengan ragam pilihan menu masakan. Anda dapat memilih kelas sesuai dengan menu masakan yang ingin Anda pelajari. Biaya per kelas rata-rata Rp 450 ribu. “Bisa juga Anda membuat kelas belajar memasak sendiri bersama dengan teman-teman di rumah, misalnya sekalian acara arisan atau ulang tahun,” kata Arimbi Nimpuno.

Tidak hanya belajar memasak, Lifestyle Studio juga berbagi ilmu tentang dunia kuliner secara luas, misalnya bagaimana mengenal kopi terbaik, tradisi minum teh, memahami nutrisi makanan, membuat table setting, dekorasi cake, wine pairing, hingga merangkai bunga. Ada juga sebutan chef table di sana, yakni fasilitas spesial di mana chef akan memasak untuk private dining di tempat pilihan Anda. Satu yang pasti, “Lifestyle Studio ingin chef bisa lebih dekat dengan audiens, dan audiens pun bisa lebih bebas bertanya dan melihat lebih dekat bagaimana chef melakukan aksinya,” ujar Arimbi Nimpuno. (DI)

Foto: Agasha Nasution.

 

Author

DEWI INDONESIA