Berlibur di Swiss: Hotel atau Chalet?
Simak panduan ini sebelum memilih akomodasi di Swiss.
12 Feb 2013


Villa Letta di Davos
1 / 5
Swiss memang pusatnya sekolah perhotelan. Tapi saat berlibur ke negara yang dikelilingi pegunungan Alpen ini, hotel bukanlah satu-satunya pilihan penginapan yang menarik. Terlebih kalau Anda memilih berlibur di kawasan pegunungannya.

Hotel adalah pilihan praktis kalau Anda datang untuk kunjungan bisnis. Anda tak perlu repot membereskan kamar setiap hari, dan sarapan sudah tersedia setiap pagi. Lapar di malam hari tapi malas keluar makan? Selalu ada layanan kamar yang siap mengantarkan hidangan. Tapi kalau Anda datang ke Swiss untuk sekadar berlibur, maka menginap di apartemen atau chalet memiliki daya tarik tersendiri. Apartemen atau chalet di Swiss yang disewakan biasanya memiliki standar tertentu yang memanjakan kenyamanan penyewanya. Meski tidak bermewah-mewah, namun kenyamanan Anda tetap terjamin dengan ruang tidur berpenghangat ruangan, kamar mandi dengan air hangat, hingga dapur dengan peralatan lengkap.

Acara memasak bersama bisa menjadi ajang keakraban saat berlibur dengan keluarga . Sebagian apartemen bahkan menyediakan bahan-bahan makanan hingga cokelat dan biskuit Swiss yang membuat ketagihan. Soal gaya interior, Anda juga bisa memilih dari yang tradisional dengan nuansa kayu hingga ultra modern dengan nuansa serba putih. Swiss juga terkenal sebagai negara yang bersih, bahkan cenderung steril. Tak perlu takut mendapati apartemen kotor di hari kedatangan Anda.

Teks & Foto: MUT

 

Author

DEWI INDONESIA