Cara Menikmati Bir ala Guinness
Santap dan meneguk bir bersama Guinness Global Brand Ambassador dan Guinness Master Brewer, Fergal Murray.
22 Apr 2013


1 / 4
Fergal Murray, Guinness Global Brand Ambassador dan Guinness Master Brewer asal Dublin, Irlandia, hadir dalam Guinness Tasting Event di Molly Malone’s, Senayan Arcadia, Kamis (18/4) lalu, untuk menunjukkan seperti apa bersantap dan meneguk bir dalam pengalaman luar biasa. Fergal yang menghabiskan lebih dari 25 tahun mempelajari seni dan kreasi brewing Guinness, saat ini banyak menghabiskan waktunya berkeliling dunia untuk berbagi cerita tentang proses brewing warisan Arthur Guinness di St. James Brewery di Dublin, dan bagaimana caranya menikmati bir pada pencinta bir di dunia.

Pada acara itu, minuman yang ditampilkan adalah jenis stout (dark beer) Guinness Foreign Extra Stout (FES), yang diproduksi di Indonesia (Guinness yang diproduksi di Indonesia merupakan Guinness pemenang penghargaan terbaik yang diproduksi di luar Dublin). Menambah hangat suasana, tersaji three-course menu yang telah mendapat sentuhan Guinness FES dalam resepnya, siap disantap oleh undangan yang datang. Ada Pan Fried Dublin Bay Prawns with Guinness Butter Sauce sebagai menu pembuka, berlanjut ke Guinness Beef & Pie untuk menu utama, dan Guinness Chocolate Mousse sebagai penutup.

Dituturkan Fergal, Guinness FES dibuat dengan hop lebih banyak, untuk memberikan rasa yang lebih mantap, sekaligus berperan sebagai bahan pengawet alami. Tampil dengan karakter busa yang khas, terbuat dari empat bahan dasar yakni gandum, air, hop, dan ragi. Guinness FES menawarkan a multi-sensory beer-drinking experience dalam tiap tegukannya.

Cara menikmatinya? Pertama, teguklah dalam satu tegukan untuk mendapatkan rasa pahit dan manis yang unik dari barley yang dipanggang. Tegukan kedua boleh lebih banyak, untuk membiarkan Guinness secara perlahan mengalir di tenggorokan dengan ledakan rasa di mulut. Tegukan ketiga dan seterusnya, saatnya menikmati rasa lebih intens untuk akhir yang memuaskan. (DI) Foto: Dok. Guinness

 

Author

DEWI INDONESIA