Citarasa Swedia di Alam Sutera
Sejumput citarasa hidangan Swedia di gerai furnitur ternama dunia yang kini hadir di Indonesia.
24 Oct 2014


Kabar kehadiran Ikea di Indonesia yang telah lama santer terdengar, akhirnya tiba juga bertepatan dengan pembukaan hari pertamanya pada 15 Oktober 2014 lalu. Sebab masih gres, tidak heran banyak pengunjung berbondong-bondong mendatangi gerai retail furnitur ternama dunia asal Swedia, yang berlokasi di Alam Sutera, Serpong, Tangerang, ini. Namun bukan hanya berbelanja produk furnitur, aneka dekorasi rumah, serta pernak-pernik interior, sebab pengunjung juga bisa bersantai dan menikmati makanan di Ikea.

Kalau Anda sudah familiar dan menjadi penggemar menu Ikea yakni Swedish Meatballs, maka ada kabar baik untuk Anda sebab menu itu tersedia di sini. Tepatnya di kafetaria Ikea yang terletak di lantai dua. Selain Swedish Meatballs, ada juga menu lainnya seperti Shrimp Cutlet, Shrimp Purse, Swedish Poached Salmon with Chive sauce, hingga Baked Chicken Leg with Dill Sauce, cocok sebagai menu santap kasual bersama teman dan keluarga.

Sebab padatnya pengunjung, setidaknya Anda butuh antre sekitar 20-30 menit, khususnya pada jam-jam sibuk. Namun tidak usah khawatir, sebab semua diatur sedemikian rupa sehingga tetap tertib tanpa serobotan antrean. Makanan diambil dengan piring kertas, dengan iringan kentang rebus atau kentang tumbuk sebagai teman hidangan, dan aneka minuman seperti kopi, teh, dan soft drink, yang semua disajikan dengan sistem ambil sendiri di tempatnya (self-service) dan bebas isi ulang (refill).

Ada juga bistro Ikea, yang terletak di area Market Hall. Di sini pengunjung bisa membeli beberapa makanan dan minuman seperti hotdog, kopi, teh, es krim, dsb. Dan kalau sebelum pulang, Anda ingin membawa potongan Swedia berbentuk makanan ke rumah, coba datangi mini mart, yang lokasinya terletak di sebelah bistro. Terdapat aneka makanan dan minuman ringan tradisional Swedia dijual di sini. Satu lagi salah satu keunggulan area Ikea ini, tersedia juga fasilitas bagi Anda yang membawa si kecil agar ia tetap senang, yakni kursi makan anak, fasilitas ibu dan anak, dan area bermain. Dan seperti yang biasa dikatakan dalam bahasa Swedia, "Smaklig maltid!" (Selamat menikmati!) (DI) Foto: Dok. Ikea

 

Author

DEWI INDONESIA