Daftar Menu Wajib Coba di Benedict Grand Indonesia
Berikut menu-menu yang wajib dicoba jika anda singgah di Benedict, Grand Indonesia.
16 Apr 2015


Duo chef Fernando Sindu dan Ivan Wibowo, adalah lulusan Culinary Institute of America (CIA) yang baru saja mendirikan Benedict Grand Indonesia di lower ground East Mall. Temukan berbagai menu all-day breakfast wajib coba di sini, yang akan memanjakan fantasi foodie dalam diri Anda. Foie Gras Rice dengan Sous-vide Egg, misalnya, yang dipersiapkan langsung oleh Fernando saat dewi berkunjung. Saus teriyaki dengan infusi truffle menjadi pelengkap hidangan yang seketika merebut hati.

Sesuai nama restoran Benedict di Grand Indonesia, Eggs Benedict adalah menu yang pantang dilewatkan di sini. Versi klasik dengan sepasang English Muffin dan dua butir poached egg berlumur saus Hollandaise sudah tentu ada. Namun versi Florentine pun sayang untuk dilewatkan. Cured Salmon begitu molek tampil bersama tobiko di atas tumisan baby spinach, dan roti brioche berselimut saus Hollandaise. Cicipi pula Egg in a Jar, satu toples kaca berisi roti brioche, mac & cheese, jamur shitake, crispy beef bacon dan 63°C sous-vide egg. Menarik, karena saat akan dilahap, waiter akan datang dan menyuntikkan potato foam hingga memenuhi toples. Anda dipersilakan untuk mengaduknya secara merata sebelum siap menikmatinya.

Paralel dengan kreasi Fernando, Ivan lebih mengerahkan kemampuannya mengolah hidangan manis. Frozen Custard, misalnya, mengingatkan akan es krim yang sudah populer di Amerika Serikat bagian barat. Rasa yang disajikannya mungkin terkesan asing untuk repertoar es krim, mulai dari Maple Bacon hingga Sandwich. Coba juga Banoffee Pie buatan Ivan. Lembutnya krim dan toffee di atas pie pisang lumer melenakan palet pencecap Anda setelah menyantap hidangan utama. Sementara, pilihan dessert lainnya berparade cantik di sisi kiri pintu masuk Benedict. Pilihannya antara lain Ban-a-tella Crumble, Snickers Cheesecake, dan Marshmallow Bonbons. Kini anda sudah tidak bingung menentukan pilihan saya menyambangi Benedict Grand Indonesia.(AP) Foto: M. Rizki Shahmanda


 

Author

DEWI INDONESIA