Destinasi Berlibur Berdua (Bagian 1)
Manjakan diri dan pasangan dengan liburan romantis berdua saja.
27 Feb 2014


Kimamaya, Niseko Hirafu.
1 / 4
Hidup berkeluarga bisa membuat Anda lupa, atau tak enak hati kalau pergi berlibur
berdua dengan pasangan. Namun tak perlu ragu untuk sesekali pergi berlibur berdua, dan
membiarkan anak-anak yang sudah cukup besar menunggu Anda pulang berlibur. Kalau
liburan ini akhirnya menjadi bulan madu ke-dua, atau bulan madu ke-sekian kalinya, berikut ini destinasi pilihan dewi.

Florianopolis, Brazil
Kota pantai di selatan Brazil ini, baru saja meraih predikat kota paling ramah dari
majalah Conde Nast Traveler. Garis pantainya yang membentang 30-an mil menarik para
peselancar hingga partygoer termasuk selebritas dunia. Kalau selama ini Anda dan
pasangan berdisiplin menjaga kesehatan dan bentuk tubuh, maka tak perlu ragu untuk
berbaur di dalam kemeriahannya dan menjadi yakin bahwa Anda berdua adalah pasangan
berjiwa muda yang masih penuh gelora. Ingin menyepi sejenak dari ingar-bingar kota
bernama kecil Floripa ini? Jadikan Hotel Butique Quinta das Videiras sarang cinta Anda
di sana. Bangunan hotel butik ini bergaya Portugis abad ke-19 dengan warna fasad pink
yang sexy. Peraturan hotel yang tidak menerima tamu di bawah usia 12 tahun, akan
mendukung ketenangan Anda menyepi di sini. Apalagi kalau Anda memilih master suite yang dilengkapi garam mandi dan lilin-lilin di kamar mandinya.
Foto: Corbis

Bangkok –Vientiane dengan Eastern & Oriental Express
Tatap eksotisme Asia Tenggara, khususnya Thailand danLaos dari jendela kereta api yang melaju elegan. Perjalanan ini diawali denganminum teh sore hari di kabin pribadi, selagi kereta meninggalkan Bangkok menujuPhimai, salah satu reruntuhan kota Khmer berlabel UNESCO Heritage Site.Jelajahi pula kilang anggur di Khao Yai, Thailand, dan nikmati makan siang diSettha Palace Hotel yang bersejarah di Vientiane, ibukota Laos. Saat menujubeberapa perhentian tersebut, layanan kereta akan memanjakan Anda dengan sajiancocktail, santap malam, hinggapermainan piano yang melenakan.
Foto: Dok. www.easternandorientalexpress.com

Soufriere,Saint Lucia
Cokelat termasuk dalam resep bercinta Anda? Kali inibukan hanya makan praline cokelatatau minum chocolate martini, mengapatidak berbulan madu ke-dua di tengah perkebunan cokelat? Anda bisa menjalaninyadi Saint Lucia, salah satu negara di kepulauan Karibia. Diberkahi pemandangangunung berapi Petit Piton dan laut Karibia, Boucan by Hotel Chocolat siapmemanjakan segenap indra Anda dengan cokelat. Boucan menyatu dengan perkebunancokelat seluas 140 are, sehingga Anda bisa menikmati beragam hidangan darisalad, seafood hingga tentunya dessert yang diinfusi cokelat. Saattidak sibuk di tempat tidur, Anda juga bisa mengikuti kegiatan membuat cokelat,menikmati pijat dan body wrap cokelat,atau sekadar menyesap prosecco dibar, di tengah semilir angin beraroma cokelat.
Foto: Dok. Design Hotels


Niseko, Jepang
Kawasan ini tercatat sebagai satu di antara sekian banyak destinasi musim dingin favorit. Namun nyatanya, datang kemari di musim panas pun tak kalah seru. Terlebih bila Anda dan pasangan adalah penggemar olahraga golf. Kalau biasanya Anda memilih menginap di ryokan, kali ini cobalah hotel butik dengan infusi gaya Swiss Chalet yaitu Kimamaya di daerah Niseko-Hirafu. Sulit bagi pasangan penggemar majalah Monocle untuk tidak memuja tempat ini. Di tengah akar desain Jepang yang luwes berpadu dengan gaya Skandinavia, terdapat onsen untuk relaksasi tubuh setelah seharian bermain di bentangan alam yang mengelilingi Kimamaya. Restorannya yang berbentuk serupa lumbung dengan dinding kaca atraktif, menyajikan menu khas Alpen dan pilihan wine Prancis dari Burgundy kepunyaan salah satu pemilik hotel ini. Dapur restoran ini juga siap menyediakan bento untuk bekal Anda saat melakukan aktivitas luar ruang.
Foto: Dok. Design Hotels

(MUT)

 

Author

DEWI INDONESIA