Destinasi Wisata Inspirasi Oscar
Dari Gourdon, Prancis hingga Kerala, India, segera kemas koper Anda untuk berwisata ala film pemenang Academy Awards.
1 Mar 2013


Gourdon, Provence, Prancis
1 / 4
Masih segar dalam ingatan, pesta akbar insan perfilman dunia Oscar ke-85 yang digelar beberapa waktu lalu. Parade gambar-gambar apik dengan destinasi lokasi shooting terkurasi, memancing kita ingin mengepak koper dan melanglang buana ke lokasi-lokasi yang diangkat dalam film-film tersebut. Dari berbagai film pemenang Oscar, destinasi wisata mana yang akan Anda tuju tahun ini?

1. Romantisisme Prancis
 Film musikal Les Miserables misalnya, yang dibintangi aktris cantik pemenang Best Actress in a Supporting Role, Anne Hathaway, menebarkan kuat aroma Prancis abad ke-19. Jika suasana tenang, damai, sekaligus romantis yang Anda cari, coba berkunjung ke salah satu lokasi dari film yang meraih 8 nominasi ini, yakni Gourdon di kawasan Provence, dikenal sebagai salah satu pedesaan penuh daya tarik di Prancis, dengan indahnya panorama alam sebagai sajian.

2. Wisata Kultural di Amerika Serikat
Sementara film Lincoln, di mana aktor kawakan Daniel Day Lewis meraih Best Actor di sini, mengangkat perjuangan mantan presiden Abraham Lincoln membebaskan perbudakan. Bersiaplah melakukan wisata kultural di beberapa kota yang meyimpan sejarah seperti Virginia, Illinois, Kentucky, Pittsburg, hingga Washington DC, dengan mengunjungi The American Civil War Center, The Virginia State Capitol, Hill House, hingga The National Museum of American History, untuk rekam jejak perjalanan Lincoln yang inspiratif.

3. Tur ke Taman Nasional
Masih di belahan Amerika, tak ketinggalan ada Unchained Django karya sutradara Quentin Tarantino yang meraih Best Original Screenplay, mengajak kita mengunjungi serunya tur di Oak Alley & Evergreen Plantation di Louisiana, Ahmanson Ranch, Alabama Hills, dan The Melody Ranch di California, hingga Grand Teton National Park di Wyoming.

4. Eksotisme India
Beralih ke Asia, film Life of Pi besutan sutradara Ang Lee yang meraih Achievement in Directing, Achievement in Cinematography, dan Achievement in Visual Effect, juga penuh gambar memesona. Shooting-nya kebanyakan dilakukan di Kerala, India, yang terkenal dengan pantai dan laguna memesona. Kunjungi juga Pondicherry, kota masa kecil tokoh Pi di selatan India yang punya julukan “French Riviera of The East”, memikat dengan atmosfer dan arsitektural gaya Eropa. (DI) Foto: SIPA Press, AFP.

 

Author

DEWI INDONESIA