Dua Gaya dalam Satu Piring
Lima menu hidangan fusion wajib coba di Nouvelle Restaurant Jakarta.
19 Nov 2013


Blanket Seabass
1 / 5
Belum lama ini jagat kuliner ibukota diramaikan lagi oleh satu destinasi baru, Nouvelle Restaurant. Berlokasi di distrik bisnis Jakarta, SCBD, restoran ini menyuguhkan fusi hidangan Prancis dan Jepang. Berikut ini lima menu yang dapat Anda coba:

Escargot Nouvelle
Menu pembuka khas Prancis yang diperkaya bahan-bahan asal Jepang. Escargot (siput) khas Prancis dipadukan dengan bacon dashi nage, sweet corn mousse, dan truffle brioche.

Edamame Bavarois
Edamame yang biasa disajikan sebagai camilan pembuka di restoran Jepang, dibumbui dengan dashi nage soy dan mirin, lalu disajikan dengan ikuva caviar yang berlumur saus liquid shiso yang terbuat dari sari daun shiso (daun basil khas Jepang).

Fillet Mignon
Hidangan utama yang berupa kombinasi daging tenderloin berbumbu saus bordelaise yang disajikan dengan crème spinach, baby potato, dan jamur shimeji.

Duck Aiguillette
Menu hidangan utama lainnya yang juga menjadi primadona. Dada bebek direndam dengan sake hingga lembut, kemudian disajikan dengan daging tipis iberico, buah ara (fig), sweet potato beignet dan jamur king oyster.

Mint Cremeux
Hidangan penutup yang memberi sensasi manis tak berlebihan, berupa soft chocolate ganache dengan taburan Shisomint pearls dan remah kukis yang renyah dan tambahan es krim mint yang menyegarkan. Selamat berkelana rasa!

(AP) Foto: dok. Nouvelle

Nouvelle
Equity Tower GF, Unit B2, scbd Lot 9
Jalan Jenderal Sudirman kav 52 – 53, Jakarta
Telp. 021 5151356

 

Author

DEWI INDONESIA