E.c.h.o: Hotel Ekologi Bergaya Kontemporer
Melancong ke negeri pasta dan pizza, menginap di eco-hotel seraya mendukung semangat eco tourism demi bumi yang lestari, mengapa tidak?
20 Jan 2012


1 / 4

Semangat eco friendly merebak di berbagai bidang, tak terkecuali di duniaindustri perhotelan. Belakangan ini, sejumlah hotel telah menerapkan prinsipramah lingkungan pada bahan bangunan dan kontruksinya. Tak lupa juga memasukkanunsur hijau dan elemen alam pada dekorasi ruangnya. Seperti juga terlihat pada E.c.h.o(Ecological Contemporary Hotel) di Milan, Italia, yang baru-baru ini didirikanoleh perusahaan perhotelan ternama Italia, Starhotels.

Dikategorikansebagai hotel bintang 4,hotel yang terletak di sebelah pusat stasiun kereta api di Milan ini menyediakan 143-kamar.Tiap properti dan bahan dekorasi yang ada di Hotel E.c.h.o ini dipilihdan dibangun berdasarkan perspektifkesadaran mengurangi jejak ekologis. Unsur kayu mendominasi, beberapa menggunakanmaterial bambu. Ruang-ruang terasa nyaman dengan pemakaian warna lembut padabagian dindingnya. Agar suasana tidak monoton, ornamen warna hijau pun menghiasi.Baik melalui elemen dekoratif maupun tanaman hidup di tengah ruang. Terdapatbanyak jendela dan ruang outdoor untuk paparan sinar mataharialami.

Jika perutterasa lapar, Anda bisa menuju bar dan restaurannya untuk menikmati menu olahanala Italia dan meneguk segelas cocktail.Terdapat juga 5 ruang pertemuan, ruang kebugaran dan masih banyak lagi. Tampilandan nuansa HotelE.c.h.o secara keseluruhan terasa alami, dan tetap elegan. Hotel ini mungkin bisa menjadi penanda bahwa gaya chic dan green lifestyle bisa berjalan beriringan. (DI) Foto: Dok. HotelE.c.h.o

 

Author

DEWI INDONESIA