Ensiklopedi Kopi di Signature Coffee and Grill
Racik sendiri gaya kopi Anda!
6 Mar 2014


Latte Art
1 / 5
Kopi memunculkan adiksi. Diantara Anda mungkin memang sependapat dengan dewi, yang merasa satu hari tak akan sempurna bila belum menyeruput kopi. Baik itu pagi, sore, bahkan malam, kopi kerap hadir bak suporter yang menyemangati kinerja Anda di satu hari. Kian hari Jakarta pun kian marak kehadiran kedai kopi baru. Signature Coffee and Grill salah satunya.

Bersantai di sini, Anda bisa menemukan adiksi tersendiri. Anda bisa memilih baik itu single origins maupun  house blend andalan. Kopi dari beragam daerah di Indonesia bisa Anda temukan, mulai dari Gayo, Takengon, Solok, Jawa, Flores, Toraja hingga Papua. Masing-masing pun mencirikan rasa tersendiri. Kopi Solok misalnya, yang cenderung memiliki sensasi citrus dengan aftertaste layaknya gula aren.

Jika Anda peminum kopi pemula, tak perlu khawatir tim dari Signature Coffee and Grill ini tak segan menerangkan berbagai wawasan tentang kopi. Mulai dari karakter rasa, cara meminumnya yang benar, hingga penggunaan alat. Di sini terdapat beberapa alat peracik seperti V 60, Syphon, Cemex, French Press dan Cold Drip. Masing-masing alat ini akan memunculkan karakter berbeda. Misalnya, jika Anda memadankan kopi Papua dengan V60, maka rasa yang didapatkan cenderung lebih ringan. Lain halnya jika Anda memadankannya dengan Syphon yang memunculkan rasa lebih pekat. Para barista pun akan mendatangi meja Anda dan meracik kopi langsung di depan Anda. (AP) Foto: Dok. AP


Signature Coffee & Grill
Jalan Kemang Raya No. 72 F, Jakarta Selatan
(021) 717-94698
Buka mulai pukul 11 pagi hingga 10 malam


 

Author

DEWI INDONESIA