Festival Makanan Meksiko di Keraton at The Plaza.
Suguhan eksotisme kuliner Meksiko dalam dua pekan.
17 May 2013


Chef Lamberto Valdez
1 / 11
Pertemuan Anda dengan hidangan Meksiko mungkin dapat dihitung dengan jari. Belum banyak memang, restoran yang secara khusus mengangkat kekayaan sajiannya secara mendalam di berbagai kota. Kompleksitas rasa dan tekniknya-lah yang menguatkan semangat Keraton at The Plaza sebagai salah satu hotel premium Jakarta untuk mendatangkan secara khusus chef spesialis hidangan Meksiko, Lamberto Valdez. Melalui tangan chef yang telah malang-melintang lebih dari 25 tahun ini, dewi berkesempatan mencicipi 10 hidangan menggoda khas Mexico yang ternyata mudah diterima lidah Indonesia.

1.    Sopa Azteca. Sup tortilla dengan kombinasi ayam cincang dan alpukat Hass, yang merupakan alpukat termahal di dunia.
2.    Guacamole for Two. Guacamole segar dengan sajian tortilla chips, yang merupakan hidangan terfavorit Chef Lamberto.
3.    Trio of Ceviche. Tiga suguhan appetizer dengan tiga bahan berbeda yakni salmon, udang, dan tuna, yang diberi dressing asam.
4.    Jumbo Lump Crab Meat Chile Relleno. Paprika berlapis telur yang berisikan lobster, goat cheese, dan guajillo salsa.
5.    Lobster Crepe Mole, home made crepes dengan arugula dan rasa lobster yang gurih.
6.    Carne Asada. Grilled beef dengan kematangan medium yang didampingi oleh guajillo mashed potato.
7.    Camarones Al Ajillo. Udang galah yang dimasak dengan bawang putih dan saus chipotle (smoked chilli)
8.    Huachinango a la Veracruzana. Sajian kakap merah dengan puree alpukat Hass.
9.    Chocoflan. Chocolate cake dengan saus vanilla, dan raspberry.
10.  Churros. Disajikan berbeda dengan sentuhan kayu manis dan dipping sauce yang terbuat dari susu kambing dengan campuran karamel.

Sepuluh dari 20 pilihan menu yang disajikan ini dapat Anda nikmati selama dua pekan, mulai 18 Mei hingga 2 Juni 2013, baik secara a la carte maupun buffet. Selamat berpetualang rasa!

(AP) Foto: Ajeng Puspita

Untuk reservasi, hubungi:
Keraton at The Plaza
+6221 5068000
www.luxurycollection.com/keraton

 

Author

DEWI INDONESIA