Hirup Harumnya Takumi
Implementasi nostalgia barbecue klasik Jepang.
8 Jul 2013


Sashimi Moriawase
1 / 3
Mengidamkan sensasi kuliner tradisional Jepang, Robatayaki layak Anda jadikan pilihan santap. Inilah tradisi memasak nelayan Jepang otentik yang  memanggang hasil ikan laut dengan cara khusus. Kini Jakarta kehadiran Takumi, restoran yang berlokasi di Senayan National Golf Club Jakarta dengan spesialis Robatayaki.  

Taku- yang berarti seniman dan - mi yang berarti laut, membuat duo chef Masahito Kishino dan Kazuhisa Yokota tidak main- main dalam menyuguhkan petualangan kuliner Jepang klasik. Tampil di tengah ruang, sebuah alat pemanggang raksasa berisikan pasir dan arang.  Deret ikan segar menjadi pagar yang mengelilinginya dan siap Anda pilih untuk segera dibakar. Atraksi kemudian muncul saat sang chef menyemprotkan sake dan bersiap memanggang ikan. Disinilah keaslian teknik Robatayaki ditunjukkan. Ikan-ikan seperti Kinki, Nihonkai Nodokuro, Kuromotsu, Mako Kare, hingga berbagai ikan lokal seperti kerapu dan bawal tidak langsung ditaruh di atas arang, melainkan ditancapkan di atas pasir yang dikelilingi oleh arang. Aroma yang berbeda seketika mengudara, membuat gairah santap Anda semakin bertambah.

Jika Anda beranjak menuju Sake Bar, Anda akan dibawa menuju sisi lain Jakarta. Bak oasis, hamparan hijaunya padang golf Senayan National Golf Club menemani Anda menemukan secuil relaksasi di tengah himpitan kesibukan. Petang tidak hanya indah dinikmati dengan deret sake premium pilihan seperti Shichida Jyunmai Daiginjyo, ataupun Hukuryu Jyunmai Daiginjyo. Cocktails pilihan seperti Golden Dreams, dan Cucumber Sake Martini juga mampu menyegarkan sore Anda bersama kerabat terdekat.

(AP) Foto: Dok. Takumi


Takumi Robata & Sushi

Senayan NationalGolf Club

Jl. Asia Afrika Pintu IX
Jakarta 10270
Telp. 021 93807642

www.takumiindonesia.com

 

Author

DEWI INDONESIA