Izakaya Modern di Enmaru
Santap Jepang berlatar panorama landmark ibukota.
28 Jun 2013


Adaptasi Izakaya di Jakarta kini hadir dalam kemasan yang lebih menggugah. Di negeri asalnya, Izakaya menjadi sebutan bagi warung-warung pinggir jalan yang menyediakan makanan dan minuman ringan, yang kerap diisi oleh para pekerja kantoran di saat jam pulang kerja. Bagi Anda yang memang lebih memusatkan aktivitas pekerjaan di pusat kota, Enmaru dapat dijadikan alternatif pelepas lelah.

 

Restoran ini hadir tepat di jantung kota Jakarta dengan eksklusivitas rona kuliner yang berbeda. Enmaru pernah menyabet gelar Izakaya No. 1 Restaurant di Jepang pada tahun 2010. Hal inipun membuatnya berusaha untuk tetap mengawinkan teknik memasak tradisional dengan keunggulan bahan yang dimilikinya. Keseluruhan ikan yang dipergunakan berasal dari Tsukiji Market, pasar ikan terbaik dunia. Enmaru menyuguhkan Japanese Kaiseki, Sushi, dan Sashimi sebagai keunggulannya. Menyambanginya tak lengkap jika tidak mencicipi Enmaru Roll, yang terdiri dari Shibazuke, Takuan Roll, dengan parade sashimi di atas hidangannya. Jika ingin lebih dalam menelusuri cita rasa Jepang, Gyokai Yadokari Yaki, Gindara Nitsuke, dan Inaniwa Udon dapat dijadikan pilihan tepat. Menutup santap, sang Executive Chef Tsuchiya Yusuke tak segan akan merekomendasikan Anda  Maccha Ice Zenzai, es krim green tea home-made yang pekat, yang memperkuat tekstur lembut berkat tambahan mochi dan buah segar.

 

Berlatarkan panorama bundaran HI dan bangunan pencakar langit dari lantai 46, The Plaza, Anda akan diajak menemukan sisi Jepang modern. Konsep Izakaya yang seharusnya sederhana dibuat kontras dengan tampilan desain kontemporer berdominasi kayu. Termasuk pula pada sake bar, tempat yang tidak boleh absen dari konsep Izakaya. Menikmati kudapan dan ditutup dengan menyeruput sake, bukankah akan menggantikan hari lelah Anda menjadi semangat baru di keesokan harinya?

 

(AP) Foto: Rizhki Rezahdy

 

Enmaru Jakarta;Izakaya;Restoran Jepang Jakarta;Makanan Jepang;Destinasi Kuliner;Kuliner Jakarta

 

 

 

 

Author

DEWI INDONESIA