Jamuan Santap Malam Domaine Chandon
Ketika wine Australia bertemu hidangan Prancis di Moovina Jakarta.
17 May 2013


1 / 1
Domaine Chandon, sebuah label wine asal Australia, belum lama ini mengadakan perjamuan santap malam istimewa di Moovina Jakarta. Pembuat sparkling wine dari label ini, Glenn Thompson, turut hadir untuk menyapa tamu-tamunya dan bersama-sama menikmati hidangan empat course kreasi Executive Chef Moovina, Richard Gillet.

Gemercik rasa berbeda pun muncul di antara perpaduannya. Chandon Brut yang terbuat dari chardonnay dihadirkan sebagai pembuka jamuan dan dipasangkan dengan Prawn carpaccio balado style and rolled smoked salmon mousseline sebagai appetizer. Dari kategori still wine, Domaine Chandon Chardonnay, hadir dominasi rasa citrus yang mampu membuat hidangan utama yaitu Baked codfish in “papilotte” with wild mushroom and beurre blanc sauce menjadi lebih gurih. Sementara kuatnya rempah pada Slow-cooked beef cheek rendang sempurna diadu dengan kuatnya Domaine Chandon Pinot Noir. Jamuan pun ditutup dengan Domaine Chandon Shiraz yang memiliki konsentrasi rasa intens yang dipertemukan dengan dessert, Red fruit gratin and pistachio gelato.

Malam nan berkilau ini membuahkan sebuah saran dari Glenn untuk Anda agar lebih berani menyandingkan wine favorit dengan hidangan. “Tak perlu terpaku aturan red wine yang harus dipasangkan dengan daging merah. Yang terpenting adalah kombinasi rasa keduanya yang mampu memikat benak dan hati Anda. Cheers!” kata Glenn bersemangat.

(AP) Foto: dok.dewi

 

Author

DEWI INDONESIA