Jazz Gunung: Naik-naik ke Puncak Jazz
Paduan musik dan alam tersaji di Jazz Gunung, untuk agenda traveling Anda berikutnya.
25 Apr 2014


Bromo, dikenal sebagai salah satu tujuan utama wisata di Indonesia, memang merupakan tempat yang indah dan unik dengan gunung berapi aktif dan lautan pasir yang terhampar di kaldera. Namun sayangnya, para pelancong biasanya hanya bermalam untuk melihat matahari terbit, lalu meninggalkan Bromo di pagi hari. Padahal, potensi wisata Bromo lebih jauh dari itu. Itulah yang diyakini para inisiator Sigit Pramono, Butet Kartaredjasa dan Djaduk Ferianto, sehingga menggelar acara bernama Jazz Gunung. Pergelaran yang menyatukan manusia, alam, dan musik ini, akan kembali digelar untuk keenam kalinya, pada Juni mendatang, tepatnya 20 - 21 Juni 2014, pukul 14.00 - 21.00 WIB bertempat di Panggung Terbuka Java Banana Bromo, Probolinggo, Jawa Timur.

Berlatarkan keindahan pegunungan Bromo - Tengger - dan Semeru, berada kurang lebih 2000 meter di atas permukaan laut dan beratapkan langit, Jazz Gunung diselenggarakan untuk meningkatkan apresiasi terhadap musik jazz, sekaligus mengembangkan Bromo agar tidak menjadi sekadar tempat melihat matahari terbit. Jazz Gunung diharapkan dapat menambah alasan pelancong untuk kembali mengeksplorasi kawasan Bromo, serta memberi denyut ekonomi yang bermanfaat kepada masyarakat Tengger dengan mendatangkan ribuan penikmat jazz dan pencinta alam.

Tidak salah kalau Anda ingin bersiap memesan tiket agenda musik dan traveling yang satu ini. Jazz Gunung yang kini juga didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini, sebagai upaya mendukung Jazz Gunung sebagai program pariwisata nasional ini, akan menghadirkan Ligro Trio, Monita Tahalea & The Nightingales, The Overtunes, Bintang Indrianto Trio, ESQI: EFSyaharani & Queenfireworks, Nita Aartsen Quatro featuring Yeppy Romero, Indro Hardjodikoro & The Fingers dan Jazz Ngisoringin, hingga Ring of Fire Project yang dikomandoi oleh Djaduk Ferianto. Jazz Gunung mengimplementasikan sistem online ticketing dengan pilihan '1-day pass' atau '2-days pass' dan membantu pengunjung untuk mendapatkan akomodasi dan transportasi dengan berbagai paket pilihan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs resmi Jazz Gunung. (DI) Foto: Sipa Press

 

Author

DEWI INDONESIA