Jelajah Indonesia dengan Kapal Pesiar Salila
Berwisata gaya baru di atas kapal pesiar eksklusif sambil menelusuri destinasi eksotis Nusantara
24 Mar 2013


1 / 5
Bagi sebagian orang, liburan pesiar masih termasuk gaya berwisata yang belum banyak dimengerti. Kebanyakan beranggapan bahwa liburan berpesiar cenderung monoton dan membosankan, dengan sajian hiburan yang terbatas. Asumsi ini jelas tidak seluruhnya benar. Di tengah ritme kehidupan metropolitan abad 21, jumlah orang yang mendambakan hari-hari hening bebas stres kian meningkat. Definisi kemewahan tidak lagi cukup dengan kehadiran fasilitas berbintang, melainkan juga adanya opsi personal yang mengutamakan individualisme.
Dengan berpesiar, lupakan hiruk pikuk bandar udara yang melelahkan, dan larikan diri ke tempat dimana waktu seakan berhenti untuk Anda. Beberapa opsi independen menawarkan pengalaman berpesiar otentik, seperti Salila contohnya.  
Dengan panjang 56 meter dan tinggi 9 meter, Salila merupakan kapal konversi yang ditansformasi total sebagai kapal pesiar private charter bagi para petualang yang ingin merasakan pengalaman berwisata yang eksotis tanpa mengorbankan kenyamanan. Saat ini Salila menawarkan tiga rute menuju beberapa destinasi terindah di Indonesia: Pulau Komodo, Nusa Tenggara dan Raja Ampat. Dengan kapasitas maksimal 20 tamu, Anda bisa merancang agenda bersama keluarga atau kerabat terdekat. Durasi perjalanan dan aktivitas  sehari-harinya seluruhnya dibebaskan kepada Anda. Apabila Anda ingin beristirahat pendek,  paket Pulau Komodo 3 hari 2 malam merupakan opsi yang dapat dipertimbangkan. Kalau Anda memiliki waktu lebih, perjalanan 7 hari 6 malam ke Raja Ampat mungkin akan lebih memuaskan.
Dirancang oleh Tonny Sadha, Salila mengedepankan desain interior kontemporer bergaya tropis yang elegan. Elemen-elemen natural seperti kayu yang ditemani palet warna netral terlihat mendominasi. Area lobby yang terletak di tengah ruangan merupakan ruangan komunal dengan deretan sofa nyaman yang mengelilingi TV flat screen. Di tengah ruangan ini juga terletak tangga spiral yang menghubungkan masing-masing dek.
Naik ke atas, Anda akan menemukan area dek terbuka dengan hamparan sofa yang dilindungi teduh kanopi. Di sini Anda bisa bersantai ditemani bacaan dan minuman favorit. Nota bagi para pecinta musik: siapkan playlist khusus untuk perjalanan ini. Euforia yang akan Anda rasakan saat menikmati lagu kegemaran di tengah lokasi yang begitu biru, sungguh tak tertandingi. Apabila cuaca terlalu panas, Anda bisa beristirahat di dalam. Area indoor di dek ini merupakan ruang perpustakaan yang juga dapat digunakan sebagai ruang konferensi. Dilengkapi oleh dua perangkat iMac dan layar proyektor, Anda bebas memilih menggunakannya sebagai urusan pekerjaan atau hiburan.
    Apabila Anda cenderung gemar menikmati kegiatan yang lebih aktif, habiskan hari-hari berenang atau menyelam di lautan bebas. Salila juga menyediakan berbagai jenis peralatan olahraga air seperti banana boat dan kayak. Di malam hari, Anda bebas berpesta di dek atas yang juga dilengkapi oleh jacuzzi dan mini bar. Apabila Anda terkantuk, silahkan bermalam di salah satu sun bed sambil menatap taburan bintang yang tak mungkin Anda temukan di kota.
Dek bawah adalah area kabin yang memuat dua master suite, empat kamar double dan empat kamar twin. Nuansa mewah dihadirkan melalui penggunaan marmer serta kayu dalam palet warna netral keemasan. Masing-masing ruangan dilengkapi oleh AC, sistem hiburan seperti flat screen TV dan DVD player serta kamar mandi sendiri. Meski sekilas terkesan umum, segala fasilitas ini merupakan suatu kemewahan mengingat lokasi yang jauh dari peradaban. Anda bisa menikmati kemurnian destinasi eksotis tanpa harus bersusah payah.
    Selain keunggulan mesin dan desain interior yang superior, Salila juga menyediakan tim profesional yang sigap memenuhi segala kebutuhan dan permintaan Anda. Staf dapur menyediakan pilihan menu lezat menurut preferensi Anda—dari Sushi segar hingga Chicken Cordon Bleu. Yang lebih menyenangkan lagi adalah kehadiran bartender yang terampil menyuguhkan berbagai macam minuman seperti teh, kopi dan cocktail sepanjang hari. Selayaknya sebuah hotel berbintang lima, Salila menawarkan servis yang dipersonalisasi khusus untuk ada. Salah satu kegiatan istimewa yang disiapkan adalah pesta BBQ di pantai. Ini bukan sekadar BBQ biasa. Para staf menyiapkan meja, bantalan kursi dan sajian buffet BBQ dari bahan segar. Ada kalanya mereka bahkan memanggang ikan hasil pancingan sendiri.
    Bagi Anda yang bepergian bersama keluarga, liburan pesiar ini akan menghadirkan suasana yang lebih intim. Anda juga bisa memperkenalkan anak-anak kepada keindahan kepulauan Indonesia yang begitu luas. Alami fenomena-fenomena alam menarik seperti saat kumpulan kelelawar terbang meninggalkan pulau secara bersamaan tepat di saat matahari terbenam. Jika Anda beruntung, Anda juga bisa menyaksikan ikan lumba-lumba berenang di bawah speedboat Anda.
    Memilih opsi berpersiar sebagai agenda liburan berikutnya, mungkin Anda tidak pulang membawa kantungan belanja. Namun yang dijanjikan adalah kembali ke kegiatan rutin harian Anda dengan hati yang lebih ringan, dan rasa cinta yang lebih terhadap tanah air Indonesia. (Jo Elaine)
Foto: luki for lukimages

 

Author

DEWI INDONESIA