Kabin Baru Singapore Airlines
Perkenalan kabin baru yang lebih luas, modern, dan mewah dari Singapore Airlines.
12 Jul 2013


1 / 2
Baru-baru ini, Singapore Airlines melakukan penyegaran atas kabin pesawatnya. Tiga firma desain dunia digandeng oleh Singapore Airlines untuk merancang kabin tersebut. BMW Group Designworks USA bertugas merancang kabin first class. James Park Associates mendapat jatah membenahi kabin baru kelas bisnis. Massive Interactive menata pada sistem hiburan in-flight.

Di kabin first class, konfigurasi baru yang lebih panjang dengan lebar bangku 90 cm dan panjang rata 2,08 meter diberlakukan. Ada kompartemen privat dengan side panels melengkung untuk mengoptimalkan ruang personal. Kursi berbalut kulit yang dilengkapi bantal dan headrest yang nyaman, didampingi sistem hiburan dalam layar LCD 24 inci. Penumpang first class Singapore Airlines juga akan mendapatkan toiletries keluaran Salvatore Ferragamo.

Di kabin kelas bisnis, terdapat gaya modern dan fungsional. Kursinya bisa diatur ergonomis, di mana kini kursi kelas bisnis Singapore Air mengadopsi dua mode tambahan yakni Lazy Z dan Sundeck. Posisi santai ini akan memberikan pilihan lebih bagi penumpang yang ingin bekerja maupun beristirahat selama perjalanan. Luas ruang penyimpanan di sisi samping dan ruang laptop juga mengalami peningkatan. Penumpang juga kini dapat menikmati hiburan melalu KrisWorld dengan lebih lega melalui layar LCD 18 inci.

Di kabin kelas ekonomi, layar hiburan di tiap kursi menjadi lebih lebar dengan memasang monitor 11,1 inci lengkap beserta panel layar sentuh. Ruang kaki pun kini lebih lega, ditambah lagi pemasangan sandaran kepala yang bisa diatur posisinya serta bantal yang dapat memberikan rasa nyaman terhadap leher. Kabin baru ini rencananya akan mulai diberlakukan September 2013 mendatang untuk penumpang rute Singapura – London. Singapura – London adalah rute pertama yang akan menggunakan konfigurasi kabin baru dalam delapan armada Boeing 777-300ER yang telah dipesan. (DI) Foto: Dok. Singapore Airlines

 

Author

DEWI INDONESIA