Kejutan Bahan Lokal
Chris Salans mengeksplorasi bahan makanan lokal di Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place.
4 Oct 2013


Mango Sorbet with Kluwek Sauce Crystallized Tempe
1 / 2
Kedatangan Chef Chris Salans beberapa waktu lalu ke Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place, memperlihatkan kemungkinan yang luas dalam mengeksplorasi bahan makanan lokal termasuk rempah-rempah khas Indonesia. Mengolah bahan makanan lokal dengan teknik memasak gaya Prancis memang kelihaian Salans yang sudah dikenal luas sejak ia mendirikan restoran Mozaic di Ubud beberapa tahun lalu.

Bertempat di ruang privat Pacific Restaurant & Lounge di Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place, Salans memeragakan proses memasak beberapa hidangan berbahan lokal andalannya. Ada Ginger Flower Sorbet with Fresh Strawberries and Lime Leaf yang berbahan kecombrang. Diikuti Mango Sorbet with Sweet Kluwek Sauce and Crystallized Tempe. Sebelum mulai berdemo, Chris menyuguhkan hidangan yang sudah jadi dan membuat dewi menebak-nebak bahan masakannya.

Lobak dan semangka tak luput dari kreativitas Chris. Ia mengombinasikannya dengan Yabbies dan jadilah Seared Yabbies, Radish Puree Grilled Watermelon and Fresh Torch Ginger. Peragaan memasak kali ini mencapai puncaknya pada Pan Seared Foie Gras with Sweet and Sour Belimbing Wuluh Broth. Kreasi yang kreatif dan penuh kejutan!


(AP) Foto: Ajeng Puspita, dok. Ritz Carlton

 

Author

DEWI INDONESIA