Kejutan satu malam di Union
Bulan ini, hidangan laut yang mendapat giliran.
5 Jul 2013


Membuka bulan Juli, Union tampak beda. Nuansa Eropa klasiknya masih tetap memenuhi ruang. Hanya saja pada Rabu, 3 Juli silam, menyambangi restoran yang berlokasi di courtyard Plaza Senayan ini serasa seperti sedang mengunjungi Fisherman’s Coop, restoran seafood populer di daratan Norwegia. Kehadiran jangkar dan jaring yang mengisi dindingnya bertemankan pameran lobster, Alaskan King Crab, oyster, hingga caviar yang diletakkan tak jauh dari pintu masuknya.

 

Bukan tanpa sebab, restoran yang didirikan oleh pasangan chef Adhika Maxi dan Karen Carlotta ini mengadakan Catch of The Day Specials. “Setiap bulan akan selalu ada kejutan satu malam dengan tema spesial. Bulan lalu kami menghadirkan red meat. Kali ini seafood segar yang tampil mendominasi menu,” ujar Max. Alaskan King Crab didatangkan khusus dari Norwegia, sementara oysters didatangkan dari Perancis. Baby lobster dari laut lokal pun ikut unjuk gigi. Cold Seafood Platter disajikan bagi penikmat yang memilih untuk mencicipi cita rasanya yang segar dan manis. Sementara beberapa sajian hangat juga dipersiapkan dalam menu Lobster Bisque with Salmon Mousse, Grilled Japanese Hamachi dengan saus yang bisa dipilih: Lemon Garlic Aioli, Seaweed Vinaigrette, atau Grenoble. Melengkapi segarnya malam itu, dewi menutup santapan dengan Grey Goose Vodka yang direkomendasikan Union. Menyudahinya tak pelak meninggalkan pertanyaan di benak dewi. Kejutan apalagi yang akan mampir di bulan depan?

 

(AP) Foto: Ajeng Puspita

 

Catch of The Day;Union Jakarta;Hidangan Laut di Union;Makan di Union;Adhika Maxi;Restoran Jakarta;Kuliner Jakarta;Rekomendasi restoran Jakarta

 

Author

DEWI INDONESIA