Kemeriahan Tengah Tahun di Hong Kong.
Agendakan aktivitas yang lebih dari sekadar berbelanja.
18 Jun 2013


Hong Kong Dragon Boat Carnival
1 / 5
Banyak yang menaruh hati pada Hong Kong. Selain populer sebagai destinasi bisnis, negara ini kerap dijuluki surga belanja Asia, menemani Singapura dan Jepang. Menyambut gempita liburan tengah tahun, saatnya Anda membulatkan tekad untuk menyambangi negeri yang dijuluki 'Hollywood dari Timur' ini. Deretan atraksi wisata spesial dikemas mulai Mei hingga Juli tahun ini. Tepat bagi Anda yang ingin memberi warna baru pada liburan Anda beserta keluarga.

Mystic Point, Disneyland.
Mulai dibuka Mei lalu, kawasan baru ini mengundang Anda untuk menjelajah dunia misteri milik seorang petualang eksentrik, Lord Henry Manor. Di dalamnya terdapat istana yang berlaku sebagai rumah sekaligus museum petualangan, Mystic Manor. Di halaman istana, terdapat Garden of Wonders, taman besar dengan berbagai pojok yang fotogenik. Inilah tempat Anda bisa mengabadikan momen seru dengan patung dan lukisan tiga dimensi.

Chinese Opera Festival
Berlangsung mulai 20 Juni hingga 28 Juli, festival ini memiliki tema berbeda dalam setiap lakonnya. Menampilkan pagelaran yang berhubungan dengan legenda dan budaya Cina kuno, deret opera ini akan melibatkan banyak aktor ternama Hong Kong. Akankah Bruce Lee menjadi salah satunya?

Hong Kong Dragon Boat Carnival
Kemeriahan bergulir di Victoria Harbour. Akhir Juni, kawasan ini akan diramaikan dengan warna-warni perahu naga. Para atlet perahu naga kelas dunia turut mengambil bagian dalam acara yang akan diiringi oleh keseruan San Miguel BeerFest.

Ngong Ping 360.
Area hijau ini tersohor sebagai kawasan wajib para turis berkat keasrian dan kecanggihan teknologinya. Di sini, Anda dapat menjajal cable car dan menikmati panorama sejauh 5.7 km dengan pemandangan patung Buddha tertinggi di dunia, Tian Tan Buddha Statue. Yang spesial, mulai 29 Juni hijaunya kawasan ini akan diramaikan oleh Kung Fu Show dengan tajuk Shaolin Meets Jeet Kune Do.

Hong Kong Wetland Park
Mulai Juni, petualangan di sini Anda akan bermandikan keindahan kupu-kupu yang beterbangan kian kemari. Mengusung tema The Flying Beauties, acara di Hong Kong Wetland Park meliputi summer drama, art workshops, dan wisata edukasi seputar kupu-kupu. Jangan pula heran jika bunga teratai terukir hampir di setiap pojok ruang terbuka ini. Bunga ini terpilih menjadi simbol eloknya Hong Kong untuk tahun ini.

(AP) Foto: Dok. Corbis

 

Author

DEWI INDONESIA