Keseruan PRJ Monas
Milad Jakarta semakin meriah dengan kembali digelarnya Pekan Raya Jakarta (PRJ) Monas.
12 Jun 2014


Milad Jakarta ke-487 semakin meriah dengan kembali digelarnya Pekan Raya Jakarta (PRJ) Monas. Tradisi PRJ sebenarnya telah berlangsung lama sejak tahun 1968 di Monas, namun beberapa tahun belakangan berkembang menjadi Jakarta Fair dan berpindah tempat ke Kemayoran di bawah penyelenggaraan JIExpo. Tahun ini, PRJ kembali dan melengkapi Jakarta Fair di Kemayoran sebagai agenda hiburan warga Jakarta.

PRJ Monas
yang diluncurkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama, beberapa waktu lalu, digelar mulai 10-15 Juni 2014. Berbeda dengan Jakarta Fair di Kemayoran yang berskala nasional dan internasional, maka PRJ Monas ini lebih lokal dan lebih terjangkau. Jika masuk ke Jakarta Fair berbiaya Rp 20 ribu, maka untuk masuk PRJ Monas tidak berbayar alias gratis.

Sekadar informasi, PRJ Monas buka pada hari kerja mulai pukul 14.00-23.00 WIB, dan lebih pagi pada akhir pekan Sabtu dan Minggu pukul 09.00-23.00 WIB. Adapun yang dapat Anda nikmati di sana di antaranya, ragam masakan dan minuman tradisional Betawi, seperti kerak telor, gado-gado, toge goreng, kue ape, bubur sumsum, bir pletok, es doger, beras ketan hitam, tape singkong. Ada juga produk lokal kreatif, pentas seni, taman hiburan dan aneka mainan, dan diskon beragam barang. Selama enam hari pelaksanaan, setiap harinya ada tema masing-masing. Tema tersebut adalah "Jakarta Punya Cerita" (hari pertama), "Jakarta Cantik" (hari kedua), "Jakarta Sehat" (hari ketiga), "Jakarta Pintar" (hari keempat), "Jakarta Kreatif" (hari kelima), dan "Jakarta Performances" (hari keenam). (DI) Foto: Getty Images

 

Author

DEWI INDONESIA