Laboratorium NOMA
Dunia kuliner dan arsitektur bertemu dalam proyek NOMA Lab
4 Apr 2012


1 / 9

Sebagai restoran yang dinilai Terbaik di seluruh dunia dalam dua tahun berturut-turut,  NOMA menjadi barometer inspirasi yang terus dipantau para peminat kuliner. Merespon hal ini, restoran yang bertanggung jawab menghidupkan ranah kuliner Skandinavia ini mendirikan Noma Lab.

Didesain oleh 3XN, NOMA Lab adalah sebuah laboratorium yang membolehkan tim koki NOMA untuk melakukan riset dan eksperimentasi kreatif demi pengembangan kuliner Nordic. Berlokasi di salah satu gudang yang dikonservasi oleh pemerintah, keseluruhan interior Noma Lab yang berlokasi di Kopenhagen ini dibangun tanpa menggunakan satu paku pun.

Masing-masing dari empat unit penyimpanan multifungsi mengandung lebih dari 500 balok kayu yang dibentuk secara khusus. Unit-unit tersebut membagi ruangan menjadi area-area kecil untuk laboratorium makanan, taman tanaman herbal, area staf dan kantor. Setia pada filosofi NOMA, pembangunan NOMA Lab hanya menggunakan material Nordic. Dengan komitmen sebesar ini, tak heran kalau NOMA masih tetap yang terdepan. (JO)

Foto: Dok. Adam Mörk

 

Author

DEWI INDONESIA