Lima Alasan Berlibur ke Saint-Emilion
Sebagaimana dituturkan oleh Karini Nugroho, Counselors-at-Law di WNLP
16 Oct 2012


Interior gereja monolitik
1 / 5

Kota tua Saint-Emilion di Prancis adalah salah satu tujuan di mana Anda bisa berharap akan banyak hal. Inilah beberapa dari sekian banyak janji dari destinasi itu seperti dituturkan oleh Karini Nugroho yang pernah melawat ke sana.

  • Kota tua di Prancis Selatan yang berlabel UNESCO World Heritage Site ini, adalah penghasil wine yang terlihat cantik dengan berdirinya banyak gereja, biara, dan monumen tua.
  • Bangunan terpopuler di Saint-Emilion yaitu Monolithic Church, dibangun pada sekitar abad ke-8 dengan merekonstruksi gua dan memahat bukit cadas limestone. Membayangkan bagaimana arsitek dan pekerja bangunan mendirikan gereja setinggi itu di zaman dahulu, menakjubkan.
  • Tinggal di sebuah vila di La Ferme de Biorne, sekitar satu jam menyetir dari Saint-Emilion. Vila ini dikelilingi ladang gandum yang menguning seperti emas, jauh dari kebisingan, dan udaranya bersih.
  • Minum teh sore hari di Chez Germaine Bar & Brasserie sambil memandangi Monolithic Church dan orang-orang yang berlalu lalang.
  • Membeli jajanan khas Saint-Emilion yaitu macaron, craquant, dan canele di Matthieu Moulierrac, serta berbelanja sabun artisan di Les Delices du Bair.

Artikel selengkapnya dapat Anda baca di rubrik Paspor Majalah Dewi edisi Oktober 2012.

(MUT) Foto: Dok. Karini

 

Author

DEWI INDONESIA