Lima Tip Berlibur ke Karibia
Dengan persiapan matang, tak perlu lagi ragu-ragu ke Karibia.
10 May 2013


Wilayah Karibia yang mencakup ratusan pulau dan membentuk 30 negara, adalah destinasi impian bagi para pencinta pantai indah. Sebelum Anda kebingungan harus memulai dari mana, dewi memilihkan tiga nama teratas yaitu Bermuda, Turks & Caicos, dan Cayman Islands. Simak poin-poin berikut ini:

1. Bermuda dengan pasir pink dan air laut biru terangnya menjanjikan sejumlah aktivitas seru dengan latar budaya paduan Inggris, Amerika, dan Karibia. Turks & Caicos menjanjikan pasir putih dan pantai bersih ‘bertaburan’ cangkang kerang conch serta bar penuh keramahan. Tertarik snorkeling bersama penyu dan mencoba rum cake, Cayman Islands adalah tempatnya.

2. Memasuki Bermuda dengan lama tinggal mencapai enam bulan, Anda tak perlu visa. Sementara Turks & Caicos membolehkan Anda berkunjung hingga 30 hari asalkan memegang visa Amerika, Inggris, atau Kanada. Untuk Cayman Islands, asalkan memegang visa Inggris Anda sudah bisa masuk.

3. Bermuda dan Turks & Caicos dapat Anda capai dengan penerbangan sekitar dua jam dari New York, sementara Cayman Islands hanya membutuhkan 70 menit terbang dari Miami.

4. Turks and Caicos menggunakan mata uang Dolar Amerika. Dan meski Cayman Islands serta Bermuda memiliki Dolar masing-masing, tetapi Anda tetap bisa bertransaksi menggunakan Dolar Amerika di dua negara tersebut.

5. Waktu terbaik berkunjung ke pulau-pulau Karibia ini adalah dari pertengahan Desember hingga April. (MUT/MA/DI) Foto: Corbis

Untuk ulasan lebih lengkap, baca rubrik Khas Travel majalah dewi edisi Mei 2013.

 

Author

DEWI INDONESIA